a

Willy Aditya Temui Massa Demo Buruh di Senayan

Willy Aditya Temui Massa Demo Buruh di Senayan

JAKARTA (25 Agustus): Willy Aditya mewakili Panja RUU Cipta Kerja sekaligus Wakil Ketua Baleg DPR RI dari Fraksi NasDem menemui massa buruh yang menggelar demo menolak omnibus law RUU Cipta Kerja di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, (25/8).

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar demo menolak RUU Cipta Kerja 'Omnibus Law' dan PHK akibat Covid-19. Demo digelar di depan gedung DPR dan kantor Kemenko Perekonomian.

Pantauan di lokasi, Willy yang mengenakan jas warna abu-abu menaiki mobil komando untuk melakukan orasi di depan massa ditemani Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua Baleg DPR RI Andi Supratman Agtas.

Dalam orasinya Willy Aditya menyatakan komitmennya memperjuangan hak-hak buruh dalam RUU Cipta Kerja. Dengan berdirinya dia bersama pimpinan DPR di atas mobil komando massa buruh itu sebagai jawaban dari keresahan buruh atas polemik yang ada.

"Komitmen kami bahwa keputusan terkait upah, perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT), pemutusan hubungan kerja (PHK), dan lain sebagainya akan tetap merujuk kepada yang mejadi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK)," ucap Legislator  NasDem itu di depan para demonstran.

Anggota Komisi I DPR dari NasDem itu menyebutkan, ia akan memperjuangkan bersama-sama terkait UU No 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

"Kita memperjuangkan UU No 13 Tahun 2003 tetap memberikan perlindungan terhadap kaum buruh dan pekerja," tegasnya.(HH/*)

Add Comment