a

Yessy Dorong Kemajuan Pertanian di Melawi

Yessy Dorong Kemajuan Pertanian di Melawi

NANGA PINOH (24 Agustus): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Yessy Melania menyerahkan bantuan untuk  masyarakat Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Senin (24/8).

Anggota Komisi III DPR RI itu menyerahkan langsung bantuan lima motor disinfektan hasil dari kerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI kepada Palang Merah Indonesia (PMI), Dewan Adat Dayak (DAD), Forum Pemuda Dayak (Fopad), Nahdlatul Ulama (NU), dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Melawi. 

"Pemberian tersebut sebagai upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Melawi," ujar Yessy seusai menyerahkan bantuan tersebut di Nanga Pino, Melawi, didampingi Bupati Melawi, Panji dan Kepala Dinas LH Melawi beserta perwakilan kelompok masyarakat penerima.

Masih di hari yang sama, Yessy juga menyerahkan bantuan untuk mendorong kemajuan pertanian di Kabupaten Melawi. 

Legislator NasDem tersebut bekerja sama dengan Kementerian Pertanian memberikan dua traktor roda empat, dan 10 motor roda tiga untuk program pengembangan Unit Pengelolaan Pupuk Organik (UPPO) kepada Dinas Pertanian Melawi.

Wakil rakyat dari dapil Kalbar II itu dalam sambutannya berharap agar bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi kesejahteraan masyarakat. Ia ingin melihat petani dan pertanian di Kabupaten Melawi berdaya.

"Saya percaya dengan kerja bersama Bupati Melawi, Dinas Pertanian, dan masyarakat, pertanian di Melawi akan maju serta menjadi penopang perekonomian masyarakat," pungkasnya. 

Bupati Melawi, Panji menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kerja Yessy Melania sebagai anggota DPR RI dari dapil Kalbar II yang telah peduli dan memenuhi aspirasi masyarakat. 

"Saya berharap petani, Dinas Pertanian, dan masyarakat juga semangat memajukan pertanian Melawi. Jika semua bekerja bersama dan gotong royong, pastilah ke depan Melawi akan lebih maju dan sejahtera," ucapnya. 

Pantauan partainasdem.id, terlihat bahwa seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan, dan pembatasan jumlah peserta.(HH/*)

Add Comment