a

Tina Salurkan PIP kepada 3.625 Siswa di Mubar

Tina Salurkan PIP kepada 3.625 Siswa di Mubar

LAWORO (24 Agustus): Anggota Komisi X DPR RI, Tina Nur Alam menyerahkan langsung beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 3.625 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kantor Dinas Pendidikan Mubar, di Laworo, Jumat (21/8).

Anggota DPR RI dari NasDem itu mengatakan beasiswa PIP itu merupakan bantuan melalui jalur aspirasinya di DPR RI.

Mubar menjadi satu-satunya daerah di Sultra yang terbanyak mendapatkan beasiswa PIP. Tina berharap beasiswa PIP dapat meningkatkan semangat belajar seluruh siswa.

Wakil rakyat dari dapil Sultra itu juga berharap agar dunia pendidikan di Mubar khususnya dan Sultra umumnya dapat maju seperti provinsi lainnya di Indonesia. Legislator NasDem itu berjanji akan berjuang di DPR RI untuk menyukseskan bantuan di Sultra, utamanya dalam dunia pendidikan dan lainnya.

“Alhamdulillah beasiswa PIP ini adalah beasiswa dari jalur aspirasi ibu Tina Nur Alam. Jumlah penerima beasiswa itu sebanyak 3.625 orang, dengan rincian untuk SD sebanyak 2.616 orang dan SMP 1.009 orang,” ungkap Plt Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Mubar, Jamuddin.

Jamuddin berharap dengan beasiswa PIP yang diperjuangkan Tina Nur Alam itu dapat membantu biaya pendidikan sehingga memotivasi anak-anak untuk terus melanjutkan pendidikannya. Dia juga memerintahkan seluruh kepala sekolah agar bantuan beasiswa ini diberikan kepada siswa yang betul-betul membutuhkan.

Total anggaran PIP tingkat SD untuk 2.616 siswa penerima adalah sebesar Rp1.123.875.000. Sedangkan, tingkat SMP dengan jumlah 1.009 siswa penerima yakni sebesar Rp2.887.500.000. Anggaran itu bersumber dari APBN (RO/C/*)

Add Comment