a

NasDem DIY Bangun Struktur Relawan Pilkada di Bantul

NasDem DIY Bangun Struktur Relawan Pilkada di Bantul

BANTUL (23 Agustus): Lebih dari 50 perwakilan relawan Gono-Gini dari 17 kecamatan se Kabupaten Bantul, DIY bertemu dengan Ketua DPW NasDem DIY, Subardi, di kediaman Bibit Rustamto, Ketua DPD NasDem Kabupaten Bantul. Relawan yang terdiri dari para aktivis senior dan mantan kader partai politik itu telah resmi bernaung di bawah DPW NasDem DIY.

Pada kesempatan tersebut Subardi mengatakan kesiapannya mengawal aspirasi para relawan Gono-Gini di bawah komando Gatot Kasani Suprobo. Ia juga mendorong Gono-Gini aktif terlibat menyukseskan kontestasi pilkada di Kabupaten Bantul.

"Jangan diam menjelang pilkada. Hak politik adalah hak konstitusional setiap warga. Momentum pilkada ini, kita yang menentukan maju atau tidaknya Kabupaten Bantul," tegasnya Sabtu (22/8).

Anggota Komisi VI DPR Fraksi NasDem itu memastikan relawan Gono Gini terlibat dalam tim pemenangan Suharsono-Totok Sudarto (No-To) yang didukung NasDem pada Pilkada Bantul. Keterlibatan Gono-Gini dengan jaringan relawan di 17 kecamatan dan 75 kelurahan, akan berdampak signifikan.

"Kanal aspirasi melalui jalur politik merupakan cara berdemokrasi yang sah dan sehat. Di tingkat daerah harus memenangkan pasangan No-To. Di level Pusat, saya merupakan wakil Anda semua. Ini kolaborasi yang kita harapkan untuk kemajuan Bantul," kata Legislator NasDem yang akrab disapa Mbah Bardi itu.

Selaku Ketua DPW, Subardi akan menguatkan struktur dan jaringan Gono-Gini. Tujuannya untuk mempercepat gerakan pemberdayaan sosial. 

"Dalam waktu dekat saya siapkan seragam NasDem untuk seluruh anggota Gono-Gini. Identitas itu penting untuk mempercepat target yang ingin kita capai," pungkasnya. (Nizar/*)

Add Comment