a

NasDem DIY Rapat Konsolidasi Menangkan Pilkada

NasDem DIY Rapat Konsolidasi Menangkan Pilkada

YOGYAKARTA (22 Agustus): DPW NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar rapat konsolidasi dalam rangka memenangkan Pilkada Serentak tahun 2020 di tiga kabupaten di DIY yakni Bantul, Sleman dan Gunungkidul. 

Rapat konsolidasi berlangsung Jumat (21/8) dihadiri Ketua DPW NasDem Yogyakarta, Subardi, Sekretaris DPW Suharno, pengurus DPD NasDem kabupaten/kota se DIY serta seluruh anggota DPRD Provinsi dan kabupaten/kota se DIY.

Subardi mengatakan, setiap kontestasi politik selalu diwarnai dinamika mulai pencalonan hingga koalisinya. Rapat konsolidasi penting untuk menyusun langkah strategis partai di tengah dinamika pilkada yang kian berkembang. 

"Kami tunjukkan kedewasaan berpolitik bahwa sekeras apapun dinamikanya, NasDem DIY tetap solid. Soliditas ini menjadi motor penggerak perubahan sebagai platform dan cita-cita partai," tegas anggota Komisi VI DPR RI itu.

Dalam kesempatan itu seluruh anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi se DIY menandatangani pakta integritas. Isinya adalah komitmen bersama memenangkan pasangan calon kepala daerah yang resmi diusung melalui surat dari DPP Partai NasDem.

"Pakta integritas bagian dari etika politik. Saya mengingatkan etika politik merupakan esensi berdemokrasi agar ruang publik tidak diisi dengan narasi yang gaduh, hanya karena persoalan tarik menarik kepentingan," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Subardi mengumumkan kembali pasangan calon kepala daerah yang diusung NasDem pada kontestasi pilkada di tiga kabupaten di DIY itu. Mereka adalah Immawan Wahyudi-Martanti Soenar Dewi untuk Pilkada Gunungkidul dengan modal sembilan kursi DPRD. Ini merupakan pasangan yang diusung sendiri Partai NasDem. 

Di Kabupaten Bantul, NasDem mendukung pasangan Suharsono-Totok Sudarto. Sedangkan di Kabupaten Sleman, NasDem sedang menyiapkan kadernya yang juga Wakil Bupati saat ini, Sri Muslimatun maju sebagai calon Bupati.(Nizar/*)

Add Comment