a

Peringati Tahun Baru Islam, Satori Gelar Sunatan Massal

Peringati Tahun Baru Islam, Satori Gelar Sunatan Massal

SUMBER (21 Agustus):  Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Satori menggelar pengajian umum dan sunatan massal untuk memperingati tahun baru Islam1 Muharam 1442 H di depan Balai Desa Panongan, Kecamatan Palimanan, Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (20/8).

Pengajian umum tersebut dipimpin KH Jafar Sodiq dari Cirebon dan sunatan massal dilakukan kepada 30 orang anak yatim piatu. Turut hadir Kepala Desa Panongan, Rusmini.

Satori dalam sambutannya menyampaikan, acara itu digelar untuk memperingati tahun baru Islam sekaligus meringankan beban anak yatim piatu. 

”Hendaknya peringatan tahun baru ini, kita membuka lembaran baru dengan memperbanyak ibadah dan doa yakni doa akhir tahun dan doa awal tahun. Membantu meringankan beban anak yatim piatu sekaligus melaksanakan kewajiban berkhitan merupakan salah satu ibadah,” ujar anggota Komisi VIII DPRRI tersebut.

Selain itu, Legislator NasDem tersebut memberikan uang santunan dan baju muslim untuk anak-anak yatim piatu agar menambah semangat mereka lebih rajin dalam beribadah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sebagai anggota DPR RI kepada masyarakat, apalagi keadaan ekonomi sekarang sedang sulit di tengah Pandemi Covid-19. Maka sudah menjadi kewajiban saya membantu masyarakat sekitar. Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini bisa memberikan kegembiraan kepada anak-anak yatim piatu dan memberikan semangat kepada mereka,” tutur wakil rakyat dari dapil Jabar VIII itu.

Kepala Desa Panongan, Rusmini mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan tersebut.

“Acara Tahun Baru 1 Muharam  merupakan agenda rutin Desa Panongan sebagai wujud syukur atas nikmat dan kepedulian dari Pemerintah Desa Panongan bekerja sama dengan anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem untuk membantu masyarakat terutama anak yatim piatu melaksanakan khitan sesuai ajaran agama Islam,” tutup Rusmini.(Dev/HH/*)

Add Comment