a

NasDem Serahkan SK Dukungan untuk Lima Cakada di Jabar

NasDem Serahkan SK Dukungan untuk Lima Cakada di Jabar

BANDUNG (21 Agustus): DPW Partai NasDem Jawa Barat (Jabar), resmi menyerahkan Surat Keputusan B1-KWK (dukungan) kepada lima pasang calon kepala daerah (cakada) yang bakal bertarung di Pilkada Serentak di Jabar pada 2020.

Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa memastikan bahwa tidak ada satu pun cakada usungan NasDem pernah bertemu langsung dengan Ketua Umum Surya Paloh terkait surat dukungan tersebut.

“NasDem selalu mengutamakan prinsip politiknya, politik tanpa mahar,” kata Saan, di Kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat, Jalan Cipaganti Bandung, Kamis (20/8) saat menyerahkan SK dukungan kepada cakada tersebut. 

Saan mengatakan, saat ini dari delapan daerah di Jawa Barat yang melaksanakan Pilkada 2020, NasDem baru mengeluarkan surat dukungan untuk lima daerah. Yakni Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Bandung.

“Dua daerah lagi sedang kami proses. Dalam waktu dekat segera keluar B1-KWK,” kata Saan yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu. 

Dari delapan daerah yang melaksanakan Pilkada 2020 di Jabar, NasDem ikut berkontestasi di tujuh daerah.

Adapun pasangan yang diusung NasDem adalah Herman Suherman-TB Mulyana Sachrudin untuk Kabupaten Cianjur, Marwan Hamami-Iyos Sumantri untuk Sukabumi, pasangan Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh untuk Karawang. Pasangan Nina Agustina-Lucky Hakim untuk Indramayu, dan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan untuk Kabupaten Bandung. 

Sedangkan dua pasangan yang belum keluar SK B1 KWK adalah pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul untuk Pilkada Tasik, dan Jeje Wiradinata-Ujang Endin untuk Pangandaran. 

Dalam penyerahan SK tersebut, Herman Suherman-TB Mulyana hadir didampingi sejumlah pengurus DPD NasDem Cianjur, serta disaksikan Fraksi NasDem DPRD Cianjur.

“Alhamdulillah, kami sudah menerima secara resmi B1-KWK NasDem. Tentu ini adalah amanah dan kepercayaan kepada kami untuk maju di Pilkada Cianjur,” kata Herman kepada partainasdem.id. (HH/*)

Add Comment