a

Semua Pihak Diminta Saling Dukung untuk Obat Covid 19

Semua Pihak Diminta Saling Dukung untuk Obat Covid 19

JAKARTA (20 Agustus): Anggota DPR RI dari Partai NasDem, Rico Sia menyayangkan banyaknya klaim dari berbagai pihak atas temuan obat maupun antivirus Covid-19 yang justru memicu saling komplain antarpihak.  Rico menyarankan agar semua pihak saling menopang sehingga obat maupun antivirus tersebut bisa segera diproduksi jika benar-benar sudah teruji.

"Saling komplain justru hanya akan memperlambat proses pengujian sampai dengan pematenan-nya. Sementara korban positif Covid-19 terus bertambah baik di Indonesia maupun di manca negara," ujar Rico Sia kepada partainasdem.id, Kamis (20/8).

Legislator NasDem yang duduk di Komisi VII DPR RI itu mengatakan, temuan obat ataupun vaksin antivirus Covid-19 saat ini bukan hanya dibutuhkan Indonesia melainkan seluruh dunia. Maka bila obat ataupun antivirus Covid-19 itu segera ditemukan dan terbukti secara medis mampu menangkal Covid-19, maka pasar dunia akan segera membelinya.

Menurut wakil rakyat dari Papua Barat itu, suatu keberhasilan yang sangat luar biasa apabila Indonesia melakukan lompatan besar menjadi negara produsen, dan akan menghasilkan uang/devisa, bukan lagi membelanjakan uang.

Kalau kita saling komplain, tambah Rico Sia, bisa-bisa segala riset yang sudah mengeluarkan dana dalam jumlah besar itu akan terlambat dan mubasir. Dampaknya akan membuat  kita kembali menjadi negara konsumtif yang harus membeli/mengimpor hasil produksi negara lain.

Oleh karenanya, Rico kembali mengingatkan semua pihak yang berkompeten untuk bekerja sama agar muncul satu produk vaksin antivirus Covid-19 asal Indonesia yang sudah teruji dan bisa segera diproduksi massal bagi masyarakat Indonesia dan dunia.(*)

Add Comment