a

Satori Bagikan Bantuan untuk Perempuan dan Anak di Cirebon

Satori Bagikan Bantuan untuk Perempuan dan Anak di Cirebon

SUMBER (19 Agustus): Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi NasDem, Satori, membagikan bantuan spesifik untuk perempuan dan anak dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia kepada masyarakat Desa Panongan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (17/8).

Bertempat di Aula Desa Panongan, kegiatan tersebut turut dihadiri perwakilan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Dewi Budhi Cahyani, Kuwu Desa Panongan, Rusmini, dan Ketua Yayasan Alfairus Panongan, Ida Khaerunnisa.

Satori dalam sambutannya mengatakan, bantuan spesifik itu adalah wujud rasa syukur atas 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus sebagai anggota Komisi VIII DPR yang bermitra dengan Kementerian PPPA.

“Saya membagikan bantuan spesifik untuk perempuan dan anak ini kebetulan momennya pas perayaan HUT Kemerdekaan RI. Bantuan ini diberikan untuk anak usia 5-17 tahun sebanyak 80 orang, perempuan usia 10-17 tahun sebanyak 23 orang, perempuan dewasa sebanyak 67 orang, dan perempuan lanjut usia sebanyak 10 orang di Kabupaten Cirebon,” ujar Satori.

Pada kesempatan tersebut Legislator NasDem tersebut juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir. 

“Musibah Covid-19 ini belum ada tanda-tanda kapan akan berakhir. Maka semua komponen bangsa harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tukas Legislator NasDem dapil Jawa Barat VIII itu.

Perwakilan dari Kementerian PPPA, Dewi Budhi Cahyani mengharapkan bantuan spesifik dari Kementerian PPPA itu dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.(Dev/HH/*)

Add Comment