a

Fraksi NasDem DPR Gelar Swab Test Mandiri

Fraksi NasDem DPR Gelar Swab Test Mandiri

JAKARTA (19 Agustus): Fraksi Partai NasDem DPR RI menggelar swab test untuk anggotanya di Gedung Nusantara I, Lt 22, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/8).

Hadir Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI, Ahmad M Ali mengikuti swab test tersebut. Menurut dia, ini merupakan komitmen Fraksi NasDem terhadap protokol kesehatan. 

Ahmad Ali mengatakan, mendeteksi kesehatan lebih baik daripada mengobati. Terutama dalam situasi pandemi Covid-19, mengabaikan protokol kesehatan sangat berisiko tinggi. 

"Untuk itu Fraksi NasDem berinisiatif melaksanakan tes swab secara mandiri sehingga dapat melaksanakan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat dengan baik," jelas Legislator NasDem dari dapil Sulawesi Tengah itu.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem itu menyebutkan, kegiatan swab test itu juga merupakan instruksi langsung Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

"Instruksi swab test ini tidak hanya untuk anggota DPR RI melainkan juga DPRD kabupaten/kota se-Indonesia," katanya. 

Wakil rakyat dari Sulteng itu mengungkapkan kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa setiap anggota Fraksi Partai NasDem yang bekerja di parlemen dalam suasana bebas dengan Covid-19.

"Sehingga kita bisa nyaman bekerja tanpa harus ada rasa saling mencurigai," imbuhnya. 

Ahmad Ali berharap, kegiatan yang dilakukan Fraksi NasDem dapat ditiru fraksi lain atau paling tidak Sekretariat Sekjen DPR RI melakukan hal yang sama.(HH/*)

Add Comment