a

Sekolah tidak hanya Cetak Generasi Cerdas

Sekolah tidak hanya Cetak Generasi Cerdas

TANJUNG SELOR (9 Agustus): Dalam kegiatan resesnya di Kalimantan Utara (Kaltara), anggota DPR RI Arkanata Akram, menyambangi dua pesantren yang ada di Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara, Sabtu (8/9).  Ke dua pesantren tersebut adalah Pesantren Hidayatullah dan Pesantren Al-Khairat.

Dalam kunjungan itu, anggota Fraksi NasDem Komisi VII DPR RI tersebut memberikan bantuan kepada pengelola kedua lembaga pendidikan Agama Islam itu karena kedua pesantren tersebut sedang melakukan pembangunan. 

Pesantren Hidayatullah sedang membangun masjid dan sekolah. Sedangkan Pesantren Al Khairaat sedang membangun asrama serta pondok puteri.

β€œIni merupakan bentuk kepedulian kepada lembaga pendidikan yang diharapkan tidak hanya mencetak generasi yang cerdas, tapi juga berakhlak mulia,” kata Legislator NasDem dapil Kaltara itu. 

Anggota Komisi VII DPR RI itu pun berpesan kepada para santri yang hadir agar kesempatan bersekolah di pesantren dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dengan tekun dan giat dalam belajar. 

Sedangkan terkait pembangunan masjid dan sekolah, Arkanata berpendapat pembangunan yang sedang dilakukan merupakan hal yang harus didukung. 

"Dengan pembangunan sekolah itu artinya akan memperluas peluang generasi muda dalam menimba ilmu, serta sebagai upaya dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kalimantan Utara,’’ tegas Arkanata.

Berkenaan dengan bantuan yang diberikannya, Arkanata meminta untuk tidak melihat dari nilainya, namun lebih kepada niatnya dan semangat silaturahminya untuk terus mendorong peningkatan SDM melalui jalur pendidikan formal keagamaan.(RO/*)

Add Comment