a

Rusdy akan Resmikan Jalur Tikus Perdagangan Donggala-Tawau

Rusdy akan Resmikan Jalur Tikus Perdagangan Donggala-Tawau

DONGGALA (10 Agustus): Tatap muka dengan warga Pantai Barat Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), calon Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan gagasan tentang jalur pelayaran Donggala-Ogoamas-Tolitoli-Tawau. 

“Saya tahu sekitar 400 ribu warga perantauan di Malaysia Timur pulang pergi setiap tahun. Ini adalah jalur tikus perdagangan. Saya akan resmikan jalur ini jika terpilih,” ujar Rusdy Mastura disambut tepuk tangan warga Sojol Utara, Donggala, Minggu (9/8). 

Menurut calon Gubernur Sulteng yang diusung NasDem itu, jalur pelayaran tersebut perlu dibuat resmi untuk meningkatkan perdagangan regional. Pelabuhan-pelabuhan sepanjang pantai barat bisa hidup kembali kalau jalur pelayaran itu diresmikan. 

“Barang-barang komoditas masyarakat bisa mendapatkan pasar yang jelas. Saya sudah menerima banyak laporan kebutuhan ayam, telur, dan lain-lain di Tawau mencapai 1 juta ton per tahun,” papar Cudi, panggilan akrab Rusdy Mastura. 

Mantan Walikota Palu itu juga menyoroti potensi pariwisata Donggala yang akan didorong menjadi bagian dari destinasi nasional. 

“Kita punya pantai yang bagus-bagus dan alam bawah laut yang indah. Kita akan desain master plan pariwisata sebagai bagian dari peningkatan pendapatan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat pesisir,” ujarnya. 

Silaturrahmi Rusdy Mastura dilaksanakan di setiap kecamatan di Pantai Barat Sulawesi Tengah. Sebelumnya Rusdy Mastura melakukan dua kali tatap muka di Kabupaten Tolitoli untuk menyerap aspirasi masyarakat.(RO/Hamdin/*)

Add Comment