a

Martin Bagikan Alat Konveksi untuk Pelaku IKM di Toba

Martin Bagikan Alat Konveksi untuk Pelaku IKM di Toba

BALIGE (7 Agustus): Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung memberikan peralatan konveksi untuk 25 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (Kube) Robema, di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Selasa (4/8).

Bantuan itu terdiri dari 25 mesin jahit, empat mesin obras, empat mesin bordir manual dan empat mesin bordir digital. Alat-alat ini nantinya dapat dipergunakan secara bergantian, maupun bersama-sama, untuk membesarkan IKM yang ada di daerah tersebut.

Saat penyerahan alat konveksi tersebut, Martin Manurung berpesan agar bantuan itu dapat digunakan dengan baik. Selain membantu perekonomian para pelaku usaha, bantuan ini juga diharapkan dapat membuka lapangan usaha baru di wilayah Kecamatan Ajibata, Toba.

“Apalagi kita tahu bahwa Danau Toba telah ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark. Artinya akan ada promosi besar-besaran oleh dunia untuk pariwisata ini. Sehingga saya berharap kita semua tidak akan jadi penonton nantinya, tapi ikut terlibat memanfaatkannya sebagai peluang usaha,” ujar anggota DPR RI dari Dapil Sumut II tersebut.

Sebagai bentuk komitmennya untuk mendorong kemajuan para IKM, Legislator NasDem itu menyatakan akan terus memonitor perkembangan Kube tersebut.

“Jika nantinya kelompok usaha ini berkembang, pastinya saya akan melihat bahkan memperjuangkan bantuan lainnya. Jadi saya berharap banyak agar alat-alat ini dapat dipergunakan dengan baik,” pungkasnya.

Dalam penyerahan bantuan itu hadir juga Wakil Bupati Toba, Hulman Sitorus dan juga Wakil Ketua DPRD Toba, Candrow Manurung.

Martin juga memberikan bantuan alat kopi untuk 25 pengusaha muda di Toba dan 25 alat perbengkelan untuk pengusaha bengkel di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumut.(Darwis/*)

Add Comment