a

Cegah Stunting Ratu Wulla Bagi PMT untuk Anak Usia Dini

Cegah Stunting Ratu Wulla Bagi PMT untuk Anak Usia Dini

TAMBOLAKA (5 Agustus): Untuk mencegah stunting di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT), anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla, memberikan bantuan makanan tambahan di beberapa sekolah. Di antaranya, Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kasih Bunda, PAUD Sinar Pagi, PAUD Eben Heiser dan TK Sion. 

Pemberian makanan tambahan (PMT) diserahkan langsung oleh Ratu Wulla kepada siswa dan orang tua siswa yang hadir pada kesempatan tersebut. 

"Saya berharap orang tua dapat memperhatikan tumbuh kembang anak dengan memberikan makanan bergizi kepada anak. Apalagi anak-anak dalam masa pertumbuhan, maka keseimbangan gizinya harus sangat diperhatikan," ujar Ratu Wulla kepada partainasdem.id, Selasa (4/8).

Stunting merupakan salah satu gangguan tumbuh kembang yang dapat terjadi pada anak. Stunting dapat disebabkan oleh faktor genetik, sanitasi yang kurang baik, serta kurangnya asupan gizi. 

Legislator NasDem itu juga berpesan kepada orang tua untuk selalu mendampingi anak-anak dan menghindari kekerasan terhadap anak, karena itu dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak.

"Untuk orang tua, agar selalu mendampingi dan memberikan pola asuh yang baik terhadap anak, apalagi anak-anak dalam usia emas. Orang tua diharuskan memberi makanan bergizi dan kasih sayang kepada anak. Jangan ada orang tua yang membentak atau berbicara keras kepada anak, karena akan mempengaruhi pertumbuhan dan psikologi anak," tegasnya. 

Ratu Wulla mengatakan, akan terus memberikan PMT untuk anak-anak, demi kesejahteraan dan tumbuh kembang anak.(RO/*)

Add Comment