NasDem Minta Polri Jamin Keamanan Tokoh Agama

JAKARTA (14 September): Ketua DPP Partai NasDem bidang Agama dan Masyarakat Adat, Hasan Aminuddin meminta kepolisian mengusut tuntas kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber. Ulama yang tengah melakukan dakwah di Lampung tersebut ditusuk orang tak dikenal, Minggu (13/9).

“Bukan hanya mengusut secara tuntas pelaku penusukan, tetapi juga harus dimintai keterangan kepada orang tua pelaku penusukan yang menyebut anaknya itu mengalami sakit jiwa,” tegas Hasan Aminuddin kepada partainasdem.id, Senin (14/9).

Angglota DPR RI dari dapil Jawa Timur II itu menuturkan, bila ternyata pengakuan orang tua pelaku penusukan hanya kebohongan belaka, maka dia telah melakukan kebohongan publik, dan dia harus ditangkap dan juga dipidanakan. Untuk itu, tambah Hasan, pelaku harus diuji kejiwaannya apakah benar-benar sakit jiwa atau tidak. 

Melihat peristiwa yang dialami tokoh agama Syeh Ali Jaber di Lampung saat melakukan dakwah, Legislator NasDem itu meminta Polisi untuk menjamin keamanan tokoh agama.

“Saya minta Kapolri untuk memerintahkan kepada jajarannya ke tingkat yang paling rendah agar bisa memberikan rasa aman bagi seluruh tokoh agama di seluruh Indonesia dalam menjalankan tugasnya. Apapun agamanya, sebagai tokoh agama harus dilindungi,” kata Hasan.

Mantan Bupati Probolinggo, Jatim yang juga Ketua DPW NasDem DKI Jakarta itu meminta  semua pihak agar peristiwa penusukan kepada tokoh agama tidak boleh lagi terjadi di muka bumi Indonesia. (*)

Written by 

Berita Serupa