a

Ratu Wulla Ingin Pastikan Kesejahteraan Tenaga Medis

Ratu Wulla Ingin Pastikan Kesejahteraan Tenaga Medis

TAMBOLAKA (30 Juli): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT).

APD diberikan untuk tenaga medis di dua puskesmas yakni Puskesmas Bila Cenge dan Puskesmas Kori, Sumba Barat Daya.

Ratu Wulla menyampaikan, kunjungannya ke puskesmas untuk memastikan pelayanan dan kesiapan tenaga medis di daerah dalam menghadapi pandemi Covid 19. 

Dia juga menyebutkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepeduliannya kepada tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid 19.

"Saya sebagai anggota DPR RI sudah seharusnya melakukan pengawasan terhadap penanganan Covid-19 di daerah. Apalagi saya berada di Komisi IX DPR yang membidangi kesehatan, juga sebagai tim pengawas bencana DPR RI. Jadi, saya harus memastikan pelayanan di puskesmas dan memastikan kesejahteraan tenaga medis, karena tenaga medis merupakan garda terdepan dalam memerangi Covid-19," ujarnya kepada partainasdem.id Kamis, (30/7).

Legislator NasDem itu berharap, APD tersebut dapat membantu tenaga medis dalam pelayanan dan memutus mata rantai Covid-19.

"Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh tenaga medis dalam menjalankan tugasnya. Saya siap membantu apabila puskesmas mengalami kesulitan APD," katanya lagi.

Wakil rakyat dari dapil NTT II tersebut juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu pakai masker, jaga jarak dan jaga kesehatan diri, agar terhindar dari penularan Covid-19.(HH/*)

Add Comment