a

NasDem Ajak Kaum Wanita Jaga Ketahanan Pangan

NasDem Ajak Kaum Wanita Jaga Ketahanan Pangan

PAINAN (30 Juli): Dalam kunjungan kerja ke daerah pemilihannya di Sumatera Barat I, anggota DPR RI Fraksi NasDem, Lisda Hendrajoni menghadiri kegiatan penanaman jagung bersama kelompok Wanita Tanu Ar-Rahman di Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Selasa (28/7).

Dalam kesempatan tersebut Lisda memberikan apresiasi kepada para wanita yang aktif dalam kegiatan ketahanan pangan terutama dalam masa pandemi.

“Kita tahu kondisi ekonomi belum stabil pasca pandemi Covid-19. Dengan bercocok tanam dan bertani, tentu diharapkan dapat mendorong kembali pertumbuhan ekonomi, sekaligus menjaga ketahanan pangan masyarakat,” ujar Lisda dalam sambutannya.

Anggota Komisi VIII DPR RI ini menilai, bertani merupakan salah satu solusi saat ini bagi masyarakat, agar dapat tetap bertahan dalam kondisi ekonomi yang melemah.

“Bersyukur kita di Indonesia diberikan lahan yang subur oleh Yang Maha Kuasa. Jadi manfaatkan sebaik mungkin, agar dapat menunjang ketahanan pangan, setidaknya untuk konsumsi keluarga,” lanjut Legislator NasDem itu.

Lisda juga mengajak kaum wanita untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga ketahanan pangan, dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

“Manfaatkan pekarangan. Tanami sayur dan buah-buahan, sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat,” katanya. (Bee/*)

Add Comment