a

Lisda Ingin Komunitas Sepeda Ontel Ikut Promosikan Pariwisata

Lisda Ingin Komunitas Sepeda Ontel Ikut Promosikan Pariwisata

PAINAN (30 Juli): Meskipun peran sepeda onthel saat ini sudah digantikan dengan sepeda motor, eksistensi sepeda yang memiliki bunyi bel yang khas tersebut tetap terjaga di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Dalam kunjungan kerjanya ke Pesisir Selatan, anggota DPR RI Fraksi NasDem, Lisda Hendrajoni menyerahkan bantuan seragam kepada Inderapura Bike Onthel Club (IBOC) , sebagai salah satu komunitas sepeda onthel yang masih aktif di Pesisir Selatan.

“Semoga kekompakan dan eksistensi komunitas ini tetap terjaga. Karena sepeda onthel memiliki cerita ataupun kenangan masing-masing terutama bagi para pemiliknya pada masanya,” kata Lisda seusai memberikan bantuan, Selasa (28/7).

Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi NasDem tersebut berharap komunitas itu ke depannya ikut terlibat aktif dalam promosi pariwisata dan kearifan lokal, serta mengajak masyarakat menjaga pola hidup sehat dengan bersepeda.

“Ini harus terus dilestarikan, dan dapat ikut terlibat dalam promosi pariwisata serta kearifan lokal, sekaligus mengajak masyarakat mengikuti gaya hidup sehat dengan bersepeda,” sambungnya.

Legislator NasDem tersebut juga ikut bergowes ria bersama komunitas IBOC, sembari menikmati suasana alam Negeri Sejuta Pesona, Pesisir Selatan tersebut. (Bee/*)

Add Comment