a

Rachmad Gobel-Nadiem Bahas Pendidikan di Gorontalo

Rachmad Gobel-Nadiem Bahas Pendidikan di Gorontalo

JAKARTA (29 Juli): Wakil Ketua DPR RI dari Partai NasDem, Rachmad Gobel, pada Selasa (28/7)  menemui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim di Kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Keduanya membahas persoalan pendidikan di Gorontalo.  

Sehari sebelumnya Rachmad Gobel menerima kunjungan Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Edward Wolok juga membahas sejumlah persoalan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Gorontalo. 

“Masalah yang paling penting dan sering terjadi di daerah yakni kualitas sumber daya manusia. Seperti yang terjadi di Gorontalo saat ini terkait demo menolak ratusan TKA yang akan masuk di Gorontalo dengan alasan SDM lokal dianggap tidak memiliki keahlian khusus,” papar Rachmad Gobel.

Legislator NasDem itu menambahkan, semua elemen harus memperbaiki kualitas pendidikan agar bisa menciptakan SDM unggul dan siap kerja. 

"SDM kita juga harus mampu mengelola teknologi digital, sehingga bisa bersaing dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0,” kata anggota DPR RI dari dapilGorontalo itu.

Masalah pendidikan sangat berpengaruh pada kemajuan sebuah negara. Hal yang perlu diantisipasi ketika RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja disahkan, dan kemungkinan besar banyak investor yang akan masuk di Indonesia sehingga membuka lapangan kerja namun tenaga kerja kita belum siap.

"Gorontalo saat ini masih bertahan sebagai provinsi termiskin ke lima di Indonesia. Salah satu hal yang menjadi pemicu tingginya angka kemiskinan di Gorontalo adalah kualitas SDM dan juga masalah pendidikan," kata Rachmad Gobel.(Fian/*)

Add Comment