NasDem Probolinggo Tanam 100 Bibit Pohon Balsa

PROBOLINGGO (14 September): DPD NasDem Kota Probolinggo, Jawa Timur, melakukan aksi tanam 100 bibit pohon Balsa di taman edukasi berbasis lingkungan di Kampung Randu Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Bumi Pesona Randu Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Probolinggo, Jawa Timur.

Kegiatan tanam bibit pohon Balsa kali ini dilakukan kader DPD NasDem Probolinggo dalam rutinitas gowes atau bersepeda pagi yang selalu dilakukan, Minggu (13/9).

Ketua DPD NasDem Kota Probolingo, Zulfikar Imawan mengatakan, aksi menanam bibit pohon Balsa sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Terutama bentuk dukungan terhadap wisata di Kota Probolinggo.

“Tidak sekadar gowes, kali ini kami lakukan aksi tanam 100 bibit pohon Balsa. Bibit yang murni dari kami, sebagai bentuk dukungan NasDem untuk upaya peningkatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 dari sisi pariwisata,” jelas pria yang akrab disapa Iwan ini.

Iwan menilai, Kota Probolinggo yang memang tidak begitu didukung dengan obyek wisata alam, tengah dikembangkan. Caranya dengan menambah banyak pohon sebagai bentuk pelestarian lingkungan terutama untuk obyek wisata.

“Ke depan kami siap support sejumlah destinasi wisata di Kota Probolinggo jika memang membutuhkan bibit pohon. Ini ikhtiar bersama dalam menciptakan pemulihan ekonomi khususnya Kota Probolinggo di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Soni, Ketua Pokdarwis Bumi Pesona Randu Kelurahan Jrebeng Lor, berterima kasih atas adanya 100 bibit tersebut. Sebab, wisata dalam bentuk taman edukasi itu memang membutuhkan pohon agar lebih rindang bagi masyarakat umum.

“Tentunya kami berterima kasih atas sumbangsih banyak pihak termasuk dari NasDem. Sebab, kami punya planning taman wisata di Kampung Randu ini akan terus kami kembangkan karena masih tahap pembangunan,” jelas Soni.

Tanah yang merupakan aset PU itu, nantinya akan dilengkapi dengan taman baca dan multimedia, sanggar seni budaya, taman kuliner dan kolam pancing.(RO/*)

Written by 

Berita Serupa