a

Kristiana Muki Bantu APD untuk RSUPP, KPU dan Bawaslu Malaka

Kristiana Muki Bantu APD untuk RSUPP, KPU dan Bawaslu Malaka

MALAKA (27 Juli): Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Kristiana Muki, melalui staf khususnya menyerahkan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun, KPU Kabupaten Malaka serta Bawaslu Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada penyerahan APD yang berlangsung Sabtu (25/7) itu, staf khusus Kristiana Muki didampingi anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Malaka, Frederikus Seran (Komisi I), Felix Bere Nahak (Komisi III) dan Adrianus N Teiseran (Komisi II).

RSUPP terletak di Desa Kamanasa sedangkan KPU Malaka dan Bawaslu Malaka terletak di Desa Wehali. Ke dua desa tersebut berada di Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, NTT.

Kepada partainasdem.id, anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Kristiana Muki, mengatakan, di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT, berlaku aturan bahwa siapapun yang datang dari zona merah Covid-19, wajib melakukan karantina mandiri selama satu minggu.

"Bagi warga yang datang dari zona merah Covid-19, harus dikarantina selama satu minggu dan akan dirapid test secara gratis oleh Gugus Tugas. Sehingga jika ada yang terpapar mudah dikontrol Gugus Tugas Covid-19. Karena itu, saat reses ini saya diwakili staf khusus dan anggota DPRD Kabupaten Malaka," jelas Kristiana, Minggu (26/7).

Menurut anggota Komisi II DPR RI itu, bantuan berupa APD untuk rumah sakit dan penyelenggara pemilu tersebut dimaksudkan untuk membantu penanganan Covid-19 terkait penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Malaka.

Kepada staf khusus dan tiga anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Malaka, Direktur RSUPP Betun, Oktelin Kaswadi melalui Kepala Bagian Tata Usaha RSUPP Betun, Karolina Delfina Marabi Djala, menyampaikan, terima kasihnya kepada Kristina Muki yang telah memberikan bantuan berupa APD.  

Begitupun dengan Ketua KPU Malaka, Makarius Bere Nahak, di tempat terpisah menyampaikan terima kasihnya kepada Kristiana Muki yang telah menyalurkan bantuan APD untuk penyelenggara pemilu.

"Kita berterima kasih, karena ini satu hal yang baik, satu bentuk dukungan untuk pihak penyelenggara sebelum melaksanakan tahapan itu. Baik KPU dan Panitia Ad Hock harus dalam keadaan sehat. Ini mungkin harapan dari ibu anggota Dewan Kristiana Muki. Jadi kami dari KPU Malaka sangat berterima kasih kepada ibu anggota Dewan itu," kata Makarius.(RO/*)

Add Comment