Garnita Jatim Edukasi Ibu-Ibu tentang AUD di Masa Pandemi

SURABAYA (3 November): DPW Garnita Malahayati NasDem Jawa Timur (Jatim) kembali menggelar webinar bertajuk ‘Memperhatikan Tumbuh Kembang Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19’, Minggu (1/11).

Hadir dalam webinar tersebut motivator, Luqman Chakim dan Tim Psikolog Puspaga Semanggi Surabaya, Widji Lestari.

Luqman Chakim memfokuskan pemaparannya pada bagaimana mencermati tumbuh kembang anak di masa pandemi, dampak pandemi pada tumbuh kembang anak, dan tantangan orang tua untuk mencermati tumbuh kembang anak selama belajar dari rumah (BDR) di masa pandemi Covid 19. 

Sedangkan Widji Lestari, memberikan pemaparan tentang bermain menstimulasi tumbuh kembang anak, pengertian pertumbuhan dan perkembangan anak, mulai dari faktor-faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang Anak Usia Dini (AUD),  aspek perkembangan, hambatan dalam tumbuh kembang AUD, dan intervensi dalam mengatasi hambatan tumbang AUD.

Sekretaris DPW Garnita Malahayati NasDem Jatim, Lilyana Phandeirot mengatakan acara tersebut merupakan bentuk keseriusan NasDem dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat, khususnya kepada ibu-ibu yang selama ini banyak mengeluhkan tentang pendidikan anak usia dini (PAUD) saat musim Covid 19. 

“Pendidikan anak di masa pandemi ini dilakukan secara daring. Nah peran orang tua dalam sekolah daring ini penting. Makanya mereka juga harus mendapatkan edukasi,” jelas perempuan yang akrab disapa Kakak Lili saat ditemui seusai kegiatan webinar.

Pihaknya berharap, orang tua mengikuti webinar hingga selesai agar bisa mendapatkan pengetahuan yang utuh tentang pola mendidik AUD di masa pandemi Covid-19. 

“Hingga saat ini masih pandemi Covid 19, jadi kami menggelar diskusinya secara virtual, bukan tatap muka. Semoga pandemi Covid 19 segera berakhir,” katanya.

Sekjen DPP Garnita Malahayati NasDem, Vicky Veranita Yudhasoka Shu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DPW Garnita Malahayati NasDem Jatim. 

“Kami berharap kegiatan webinar seperti ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Vicky Veranita Yudhasoka Shu yang akrab disapa Vicky Shu. (HH/*)

Written by 

Berita Serupa