a

Garnita Babel Giatkan Gerakan Donasi Buku Tulis

Garnita Babel Giatkan Gerakan Donasi Buku Tulis

BABEL (26 Juli): Gerakan Donasi Buku Tulis yang menjadi program Garnita Malahayati NasDem Bangka Belitung (Babel) tiap tahunnya, terus dilaksanakan walaupun anak-anak saat pendemi ini belajar melalui daring. 

Kegiatan yang diluncurkan secara simbolis itu berupa penyerahan buku dari Ketua DPW Garnita NasDem Babel, Sri Kristin Sutanegara kepada seluruh DPD Garnita NasDem se Babel, pada Sabtu (25/7) di Kantor Sekretariat DPW Garnita Malahayati NasDem Babel.  

Acara yang diadakan secara sederhana tersebut dihadiri anak-anak dari Rumah Kreatif Garnita. Rumah Kreatif Garnita itu sudah berjalan tiga tahun dalam memberikan pelajaran tambahan bimbel dan bahasa Inggris bagi anak-anak yang belum mampu.

Acara tersebut dihadiri Ketua dan Sekretaris DPD Garnita Malahayati NasDem dari tujuh kabupaten/kota se Babel yang menerima bantuan secara simbolis dari DPW Garnita Babel untuk didistribusikan ke daerah masing-masing.

Acara tersebut sekaligus menjadi akhir rangkaian peringatan HUT ke 9 Garnita Malahayati NasDem di Bangka Belitung.

"Pemberian buku tulis dari DPW Garnita NasDem Babel kepada tujuh DPD Garnita NasDem se Babel hanya simbolis. Nanti di masing-masing DPD Garnita NasDem se Babel akan mengumpulkan buku tulis dan mendistribusikannya kembali kepada mereka yang membutuhkan," kata Sri Kristin Sutanegara dalam keterangan tertulis kepada partainasdem.id, Minggu (26/7).

Gerakan donasi buku itu, kata Sri Kristin, sesungguhnya ingin mengajak semua pengurus dan kader Partai NasDem untuk ikut serta berpartisipasi mendukung pendidikan anak-anak dengan cara berbagi buku tulis.

"Di saat situasi pandemi, di saat anak-anak diharuskan belajar di rumah, sebagai ibu kita berkewajiban membuat anak-anak merasa nyaman, aman dan bahagia di rumah. Jadilah ibu-ibu yang berpengetahuan supaya kitapun siap mendampingi anak belajar di rumah," tegas Sri Kristin.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Garnita Malahayati NasDem Babel, Zurai Surya mengatakan, DPD Garnita NasDem se Babel bukan kali ini saja melakukan aksi sosial dalam rangka memperingati HUT ke 9 Garnta NasDem.  

"Sebelumnya kami sudah melakukan berbagai kegiatan dalam merayakan HUT ke 9 Garnita Malahayati NasDem. Mulai kunjungan ke klinik-klinik bersalin, ke panti asuhan, sampai mengikuti diskusi Nasional bersama Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem, kakak Thita Syahrul dengan tema "Badan Sehat Gizi Seimbang dengan Diversifikasi Pangan Lokal" dengan narsum Menteri Pertanian RI bapak Syahrul Yasin Limpo dan Ibu Wakil Ketua MPR RI dari NasDem, ibu Lestari Moerdijat," kata Zurai Surya.

Dalam kesempatan itu, dibacakan puisi berjudul "Laskar Malahayati" karya Irma Suryani Chaniago oleh para pengurus DPW Garnita Malahayati NasDem Babel serta pemotongan tumpeng.(Garnita NasDem Babel/*)

Add Comment