a

Subardi Serahkan SK Kepengurusan NasDem Se-DIY

Subardi Serahkan SK Kepengurusan NasDem Se-DIY

YOGYAKARTA (25 Juli): Ketua DPW NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Subardi, pada Jumat (24/7) menyerahkan Surat Keputusan DPP NasDem tentang susunan pengurus DPD NasDem kabupaten/kota se DIY.  SK itu diserahkan kepada Ketua DPD NasDem Kabupaten Sleman, Gunungkidul, Bantul, Kulonprogo dan Kota Yogyakarta.

Dalam SK DPP NasDem tertanggal 3 Juli 2020 yang ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Johny G Plate tersebut, mengukuhkan kembali Subardi sebagai Ketua DPW NasDem DIY. Jabatan itu diemban Subardi sejak pertama kali NasDem berdiri tahun 2011. Sedangkan Sekretaris DPW NasDem DIY dijabat Suharno yang juga Wakil Ketua DPRD Gunungkidul dan bendahara dijabat Andry Lesmono Bintoro. 

SK DPP NasDem itu juga menetapkan Sigit Wicaksono dan Oleg Yohan masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris DPD NasDem Kota Yogyakarta. Keduanya anggota DPRD Kota Yogyakarta. Sedangkan Ketua DPD NasDem Sleman dijabat Surana yang juga anggota DPRD Sleman dan  Dwi Yulianta sebagai Sekretaris.

Ketua DPD NasDem Gunungkidul dijabat Suparja yang juga anggota DPRD Provinsi DIY dan Sekretaris Agustinus Sujatmo. Ketua DPD NasDem Bantul dipegang Bibit Rustamta yang juga anggota DPRD Bantul dan sekretaris Arif Iskandar. Ketua DPD Kulonprogo Mulyono dan Sekretaris Gunawan.

Subardi dalam sambutannya mengatakan penyerahan SK tersebut sebagai legitimasi dalam menjalankan roda kepartaian, sekaligus sebagai motor penggerak menghadapi pilkada. 

"Kita buktikan jalur politik adalah jalur pengabdian. Jadikan momentum pilkada sebagai pembuktian bahwa NasDem selalu terdepan untuk membawa kemajuan daerah," kata anggota Komisi VI DPR RI Fraksi NasDem tersebut.

Legislator NasDem yang akrab disapa Mbah Bardi itu berpesan tentang pentingnya kaderisasi yang militan dan konsisten menjalankan gagasan partai yang memiliki jargon Restorasi Indonesia. Pentingnya kaderisasi agar segenap pengurus NasDem tidak terjebak pada politik pragmatis, yakni politik transaksional dengan deal-deal materialistis. 

"Politik transaksional seperti bom waktu. Ujungnya akan membawa organisasi pada kehancuran. Saya ingatkan jangan main-main dengan amanah rakyat," tegasnya.

NasDem di DIY mengalami perkembangan pesat. Pada Pemilu 2019 NasDem di DIY memperoleh tiga kursi DPRD Provinsi DIY. Sedangkan DPRD Kota Yogyakarta mendapat empat kursi, DPRD Sleman tiga kursi, DPRD Gunungkidul sembilan kursi, DPRD Bantul satu kursi dan DPRD Kulonprogo satu kursi. Dua kepala daerah juga tercatat sebagai kader NasDem, yakni Badingah selaku Bupati Gunungkidul dan Sri Muslimatun sebagai Wakil Bupati Sleman. (RO/*)

Add Comment