Putusan Dewas KPK Jadi Pengingat untuk Jaga Etika

JAKARTA (29 September): Anggota Komisi III DPR RI, Taufik Basari menilai putusan Dewan Pengawas Komisi Pemberantas Korupsi (Dewas KPK) terhadap pelanggaran kode etik Ketua KPK, Firli Bahuri, sudah sesuai.

“Saya bisa memahami putusan tersebut dengan memberikan sanksi yang cukup ringan kepada Ketua KPK. Karena, memang Dewas KPK melihat ada alasan-alasan tertentu yang menjadi pertimbangannya. Saya sangat menghormati apapun keputusan Dewas KPK, sebagai penghormatan kepada sistem dan aturan yang berlaku,” ujar anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem tersebut, Selasa (29/9).

Menurut Legislator NasDem itu, putusan yang diambil Dewas KPK harus dihormati karena itu merupakan bagian dari tugas yang harus dilakukan.

“Terhadap isi putusannya, kita tidak akan mencampuri lebih jauh. Tetapi yang jelas, keputusan Dewas KPK harus menjadi suatu pengingat bagi kita semua untuk terus menjaga etika. Karena, ini juga menyangkut kepercayaan publik kepada KPK,” jelas wakil rakyat dari dapil Lampung I itu.

Selain itu, Taufik Basari menyatakan tetap mendukung KPK dengan menjaga kredibiltas KPK.

“Saya akan tetap mendukung KPK. Apapun kelemahan dan kekurangan yang dimiliki KPK pada saat ini, mari kita tetap berikan dukungan. Karena, saat ini KPK tetap menjadi harapan kita semua untuk hal pemberantasan korupsi,” tegas Legislator NasDem Dapil Lampung I itu.(HH/*)

Written by 

Berita Serupa