Fatma Ajak Pemilih Milenial tidak Golput

MAKASSAR (16 Oktober): Pemilih pemula di Kelurahan Maradekaya Utara, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 1, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma). Alasannya, pasangan ini sudah terbukti dan teruji.

“Pak Danny (sapaan Mohammad Ramdhan Pomanto) sudah terbukti dan teruji saat menjadi Wali Kota Makassar kemarin. Bu Fatma juga karena sudah pernah jadi anggota DPR RI,” kata St Alifa Qalbu yang hadir dalam kampanye Fatmawati di Kelurahan Maradekaya Utara, Kecamatan Makassar, Jumat (16/10). 

Dalam kampanye tatap muka dan dialog interaktif itu, deretan pemilih hadir untuk bertemu langsung dengan Fatma. Selain ingin mengenal lebih dekat, juga karena mau mendengarkan langsung visi dan misi dari pasangan berjargon ADAMA’. 

“Akhirnya bisa bertemu Bu Fatma. Ternyata orangnya ramah, baik, dan ceria. Bu Fatma juga saya lihat bisa berinteraksi dengan berbagai kalangan. Karakter seperti itu yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin di Kota Makassar,” kata dara berusia 18 tahun yang  hadir bersama adiknya, St Ulfia Qalbu.

Ulfia juga menyampaikan testimoni dan dukungannya kepada Danny-Fatma. Menurut dia, dirinya sebagai pemilih pemula tidak boleh asal-asalan dalam memilih pemimpin. Karena itu, dia mesti mengenal betul kandidat yang akan dipilihnya.

“Menurut saya, Pak Danny sudah terbukti. Sudah banyak prestasinya untuk Kota Makassar. Kalau Bu Fatma, sebagai perempuan, semoga bisa lebih berpihak kepada perempuan. Itu harapan saya,” kata gadis 17 tahun itu. 

Dalam pertemuan itu, Fatma mengajak para pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada Makassar. Pemilih pemula adalah genap berusia 17 tahun tahun pada 9 Desember nanti.

“Satu suara sangat berarti dalam sebuah pelaksanaan demokrasi, guna memilih serta menentukan pemimpin yang benar-benar berkualitas,” kata Fatma.

Hasil rapat pleno KPU Makassar menetapkan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pilkada Makassar tahun 2020 sebanyak 901.087 jiwa. Rinciannya, 436.620 pemilih laki-laki dan 464.467 pemilih perempuan. Sementara pemilih baru tercatat 103.104 orang.

Bagi pemilih yang belum masuk dalam DPT, tetap bisa memilih dengan sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Pemilih ini nantinya masuk dalam daftar pemilih tambahan atau DPTb. 

Selain mengajak pemilih pemula mencoblos, Fatma juga memaparkan 24 program strategis yang dicanangkan bersama Danny Pomanto. Beberapa program yang disampaikan, yakni beasiswa ana’ lorong berprestasi, 10.000 skill training gratis, dan 100.000 kemudahan peluang kerja.  

“Saya yakin semua warga di sini adalah pemilih cerdas. Pak Danny sudah melakukan banyak hal untuk Kota Makassar. Kita sepakat bahwa semua yang baik-baik mesti dilanjutkan. Jadi datang ke ke TPS dan pilih nomor urut 1, yang ada perempuannya,” pungkas Fatma.(*)

Written by 

Berita Serupa