a

HUT Ke 9, Peran Garnita Kaltim Ditunggu Masyarakat

HUT Ke 9, Peran Garnita Kaltim Ditunggu Masyarakat

SAMARINDA (24 Juli): Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Kalimantan Timur (Kaltim) memperingati genap sembilan tahun berdirinya salah satu sayap Partai NasDem yang beranggotakan perempuan di Samarinda, Kaltim, Kamis (23/7).

Kegiatan itu mengusung tema 'Satukan Langkah Menuju Kemenangan' digelar sederhana dan dibatasi serta tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Sekretaris Garnita Malahayati NasDem Kaltim, Rahmatia Susilo mengatakan, di sembilan tahun perjalanan Garnita Malahayati NasDem patut dijadikan sebagai momentum renungan bagi seluruh jajarannya di Garnita Kaltim. 

"Saya berharap momentum ini bisa menjadi acuan Garnita Malahayati NasDem bisa lebih eksis dengan berbagai kegiatan untuk melihat posisi diri terhadap apa yang telah diperbuat bagi kemajuan perempuan Garnita NasDem Kaltim," ujarnya. 

Menurut Rahmatia, melakukan renungan ini sangat penting, mengingat masyarakat luas sangat menanti kiprah dari perempuan khususnya perempuan dari unsur Garnita Malahayati NasDem Kaltim dalam kesertaannya di tengah pemberlakuan era new normal ini.

“Kita berusaha agar Garnita bisa lebih kembali eksis lagi, aktif lagi seperti dulu. Kami rencana siapapun yang akan menjadi Ketua Garnita, masih akan menyusun program-program apa saja yang nantinya akan kita buat agar Garnita bisa berkembang lagi di Provinsi Kalimantan Timur,” tegasnya. 

Di sisi lain, Anika Mustari yang saat ini menjabat sebagai Ketua Plt Garnita Kaltim, menyerahkan semua kepada pimpinan tertinggi di Garnita Kaltim tentang siapa yang nantinya memimpin Garnita ke depan. Dia berharap di ulang tahun ke-9 ini Garnita Kaltim tetap satukan langkah menuju kemenangan.

“Tidak tahu ke depannya siapa yang akan menjadi Ketua Garnita Kaltim ini.  Tapi saya terus berharap Garnita akan menjadi lebih aktif lagi baik anggota maupun kegiatannya," tuturnya. 

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPW NasDem Kaltim, Fatimah Asyari  mengatakan, unsur Garnita Malahayati NasDem khususnya bagi perempuan harus gigih mengambil berbagai peran dalam berbagai bidang kehidupan. 

Garnita Malahayati NasDem Kaltim, katanya, harus mengambil posisi sebagai motivator bagi perempuan Kaltim untuk mengambil peran yang sejajar dengan kaum laki-laki.

“Saya, mengajak seluruh jajaran Garnita Malahayati NasDem untuk mengambil berbagai peran dari berbagai bidang kehidupan. Termasuk perannya dalam dunia perpolitikan dan harus lebih maju, ” jelas Fatimah Asyari.

Fatimah juga mengatakan, dalam era kekinian sejatinya peluang bagi perempuan Indonesia khususnya pula bagi perempuan Kaltim, untuk berkiprah dalam menyejajarkan dirinya dengan kaum laki-laki, sangat terbuka lebar.

"Untuk bisa menyejajarkan diri dengan kaum laki-laki dan bisa berperan dengan gigih dalam berbagai bidang kehidupan, kaum perempuan tentu juga harus mengisi dirinya dengan berbagai ilmu dan pengetahuan. Sehingga kaum perempuan mampu tampil dengan cerdas dan berkualitas serta mampu mewarnai dalam setiap kiprahnya," katanya.(HH/*)

Add Comment