NasDem Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran di Makassar

MAKASSAR (18 September): Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Jalan Maccini, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (17/9) siang.  Sebanyak 35 rumah yang dihuni 56 kepala keluarga (KK) atau 145 jiwa hangus.

Mendengar kabar musibah ini, anggota DPRD Kota Makassar dari Partai NasDem, Irwan Djafar, bergegas turun ke lokasi. Lelaki asal Kabupaten Bulukumba, Sulsel itu membawa bantuan 70 paket sembako untuk korban kebakaran. 

“Ada 70 bantuan paket sembako, mulai dari beras, minyak, minuman, dan berbagai jenis sembako lain,” kata Irwan Djafar.

Legislator NasDem itu mengatakan, kehadirannya ke lokasi kebakaran sebagai wujud empati mewakili Partai NasDem. Dia prihatin karena Kota Makassar bersiap menyelenggarakan Pilkada pada 9 Desember nanti. Pada Pilkada tersebut Partai NasDem mengusung pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma). 

Pada kesempatan itu, Irwan mengatakan, Kelurahan Maccini Gusung merupakan permukiman padat penduduk dan rawan terjadi kebakaran. Sehingga alat keselamatan untuk memadamkan api harus disiapkan pemerintah.

“Dengan adanya alat pemadaman kebakaran, masyarakat tidak perlu menunggu pemadam kebakaran jika terjadi kebakaran. Potensi untuk memadamkan api saat terjadi kebakaran lebih cepat teratasi,” katanya. 

Irwan juga mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di musim kemarau ini.

Salah satu saksi mata menyebutkan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 12.25 Wita. Api berasal dari salah satu rumah warga yang selanjutnya merembes ke beberapa rumah warga. 

Damkar Makassar menerjunkan 21 unit armada pemadam dengan kekuatan 78 orang personel. Api bisa dikuasai kurang dari satu jam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (RO/*)

Written by 

Berita Serupa