a

NasDem Usung Tiga Pasangan Petahana di Kepri

NasDem Usung Tiga Pasangan Petahana di Kepri

BATAM (22 Juli): Di Pilkada Serentak 9 Desember 2020, Partai NasDem mengusung tiga pasangan bakal calon kepala daerah petahana di tiga kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau. Tiga daerah itu adalah Kota Batam, Kabupaten Karimun, dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Hal itu sesuai Surat Keputusan (SK) yang diserahkan Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 2, Willy Aditya kepada Ketua DPW Partai NasDem Kepri, Muhammad Rudi di Sekretariat DPW NasDem Kepri, Batam, Kepulauan Riau, Senin (20/7).

Tiga bakal calon pasangan kepala daerah tingkat II yang akan diusung adalah Muhammad Rudi-Amsakar Achmad di Pilkada Batam, Aunur Rafiq-Anwar Hasyim, di Karimun, serta Abdul Haris-Wan Suhendra, untuk Kepulauan Anambas.

Berbeda dengan pilkada kabupaten/kota, untuk pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kepri, NasDem memilih mengusung politisi Partai Golkar, Ansar Ahmad dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Batam, Marlin Agustina.

Ketua DPW Partai NasDem Kepri, Muhammad Rudi menyatakan dengan penyerahan SK untuk tiga pilkada kabupaten/kota di Kepri itu, maka menyisakan tiga pilkada tingkat II lainnya yaitu, Kabupaten Bintan, Natuna, dan Lingga.

"Saya harap Ketua DPD segera kirim kepada kita siapa yang mau dicalonkan, agar bisa ditetapkan," ujar Rudi yang juga Wali Kota Batam itu.

Dia menyatakan penyerahan SK sengaja dilakukan di Batam, menunjukkan kepekaan partainya dalam mengusung pasangan bakal calon.

"Ini bentuk restorasi, tidak perlu ambil SK ke pusat," kata dia.

Sedangkan Willy Aditya menegaskan hal yang sama. Proses pencalonan tidak pernah ribet. 

"Hari ini untuk cagub belum dipanggil ke DPP, tetapi SK nya turun,” ujar Willy.

Ia juga menyampaikan, Partai NasDem memberikan keputusan politik yang cenderung cantik dan enak, serta memberikan keputusan politik kepada pasangan calon yang akan menang. 

“Tanpa mahar, tidak pakai seperakpun. Itu moral partai,” tegasnya.(*)

Add Comment