Tenaga Medis, Nonmedis Dapat Asupan Gizi Imunitas

BARRU (3 November): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi NasDem, Hasnah Syam menyerahkan bantuan paket berupa makanan tambahan bagi tenaga medis dan nonmedis pada Selasa (3/11) di Aula Puskesmas Palakka, Kecamatan Barru, Kota Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, dokter Amiz Rifai mengatakan, kepedulian Hasnah Syam kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya di Kabupaten Barru telah banyak dilakukan. 

“Selama Covid-19 beliau banyak membantu masyarakat, seperti memberikan bantuan pengadaan alat rapid tes,” kata Amiz yang juga Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Barru.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar, Sulsel, Darmawali Handoko mengapresiasi Hasnah Syam karena keberadaannya sehingga bantuan paket itu bisa dibawa ke Barru.

“Salah satu upaya pemerintah agar tenaga kesehatan dalam bekerja di masa pandemi terutama menghadapi pasien perlu gizi imunitas tubuh yang telah difasilitasi ibu Hasnah Syam,” kata Darmawali. 

Bantuan disediakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui dukungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) difasilitasi Hasnah Syam berkat perjuangannya di Pusat untuk membantu masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut Hasnah Syam mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap para tenaga kesehatan dan nontenaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Legislator NasDem itu merasa bersyukur karena dengan terpilihnya dia sebagai anggota DPR RI. Dia bisa banyak membantu masyarakat.

“Kami ada di DPR karena masyarakat Barru mayoritas memberikan suaranya, sehingga sejumlah program diprioritaskan di Kabupaten Barru,” tegas Legislator NasDem dapil Sulsel II itu. 

Acara ini juga dihadiri Camat Barru, Andi Hilmanida dan Kepala Puskesmas Palakka, Takbir Ja’far dan toko masyarakat Desa Palakka.(RO/*)

Written by 

Berita Serupa