a

Setelah Dua Pekan GP NasDem Sumut Akhiri Bakti Sosial

Setelah Dua Pekan GP NasDem Sumut Akhiri Bakti Sosial

MEDAN (21 Juli): Kunjungan ke Panti Asuhan Puteri Aisiyah Daerah Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menjadi kegiatan terakhir Garda Pemuda NasDem Sumut dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke 9 GP NasDem. Sebelumnya, GP NasDem melakukan bakti sosial di Jalan Jermal X Medan, Sumut.

Kedatangan GP NasDem Sumut ke kawasan Jalan Jermal X  Medan pada Minggu (19/7) itu dipimpin Wakil Ketua Bidang OKK, Mustarum dan Bendahara Prananda Surya Paloh Foundation (PSP Foundation), M Zulfahmi Yong, disambut hangat warga setempat.

Nano, mewakili warga Jln Jermal X menyampaikan terima kasih kepada GP NasDem dan PSP Foundation  atas bantuan sembako berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg dan mie instan yang disalurkan kepada 75 KK warga setempat. Mereka juga berharap kiranya GP NasDem semakin banyak berbuat dan membantu warga di saat kondisi pandemi Covid 19 seperti ini.

"Atas nama warga Jalan Jermal X, saya mengucapkan terima kasih kepada Garda Pemuda NasDem Sumut dan PSP Foundation. Semoga di ulang tahun ke 9 ini, Garda Pemuda NasDem semakin banyak membantu warga yang tengah kesulitan akibat wabah corona. Dan kami doakan Bapak Prananda Surya Paloh dan Garda NasDem semakin jaya," katanya.

Sambutan hangat juga dirasakan saat tiba di Panti Asuhan Puteri Aisiyah Daerah Kota Medan di Jalan Santun No. 7 Medan.

Tak kurang 80 anak asuh telah menunggu kedatangan GP NasDem Sumut dan PSP Foundation. 

Dalam sambutannya, pengelola Panti Asuhan Puteri Aisiyah Daerah Kota Medan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disampaikan berupa 74 paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng dan gula.

"Terima kasih kami ucapkan kepada adik-adik dari Garda Pemuda NasDem Sumut. Bantuan yang kami terima sangat berarti bagi kami," katanya.

Ditambahkan, saat ini Panti Asuhan Puteri Aisiyah Daerah Kota Medan mengasuh 100 anak. Dari jumlah itu sebanyak 80 anak tinggal di panti dan 20 anak lainnya di luar panti.

"Mengasuh dan mengurus 100 anak membutuhkan biaya yang cukup besar. Darimana dana kita dapatkan?. Tentunya dari bantuan para dermawan seperti Garda Pemuda NasDem saat ini. Bantuan ini sangat membantu meringankan kami dan sangat mendukung operasional kami. Apalagi di situasi Covid 19 saat ini," jelasnya.

Semoga apa yang disampaikan Garda Pemuda NasDem Sumut pada hari ini menjadi berkah. "Dan Garda Pemuda NasDem serta Bapak Prananda Surya Paloh semakin perduli kepada warga masyarakat dan semakin dicintai oleh masyarakat," harapnya.

Mustarum mewakili Ketua Garda Pemuda NasDem Sumut, Defri Noval Pasaribu, mengatakan, kepedulian kepada sesama saat ini sangat diharapkan.

"Di masa pandemi saat ini, kepedulian kepada sesama, yang mampu kepada yang tak mampu, yang berpunya kepada yang tak berpunya bahkan tetangga kepada jiran tetangga sangat dibutuhkan," jelas Mustarum.

Dikatakan, pada HUT ke 9 itu GP NasDem sebagai Pemuda Siaga Pandemi, melakukan bakti sosial secara nasional kepada warga masyarakat yang terdampak Covid 19.

"Garda Pemuda NasDem di ulang tahunnya yang ke 9, melakukan kegiatan bakti sosial berbagi kebahagiaan dengan membantu sesama. Bakti sosial membantu sembako pada warga terdampak Covid 19 sudah dua pekan dilaksanakan dan menjangkau wilayah Deli Serdang dan Kota Medan. Semoga bantuan kami ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat," kata Mustarum yang didampingi pengurus GP NasDem lainnya. (RO/*)

Add Comment