a

Rapat DPP NasDem, Menjaga Bangsa dari Bencana Covid 19

Rapat DPP NasDem, Menjaga Bangsa dari Bencana Covid 19

JAKARTA (21 Juli): DPP Partai NasDem menggelar rapat pleno membahas antara lain sejumlah isu strategis kepartaian, termasuk persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2020.

Seusai rapat pleno yang diselenggarakan di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran Jakarta Selatan pada Selasa (21/7), Sekjen DPP NasDem, Johnny G Plate menggelar konferensi pers.

Menurut Johnny Plate yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) itu, rapat tersebut membahas antara lain persiapan program digitalisasi organisasi dan pemanfaatan ruang siber untuk membenahi struktur partai dan peningkatan elektabilitas partai dalam mengisi demokrasi Indonesia yang berkualitas. 

"Partai NasDem juga menegaskan untuk mendampingi pemerintahan Kabinet Indonesia Maju di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo. Secara riil dan konkret politik menjaga bangsa dan negara dari bencana dan dampak pandemi Covid-19 khususnya terhadap tekanan dan kontraksi ekonomi nasional," kata Plate. 

Sedangkan dalam rangka memeriahkan Pilkada 2020, lanjut Plate, Partai NasDem akan tetap mengedepankan Politik Tanpa Mahar dan memenangkan Pilkada 2020 dengan pendekatan ilmiah (survei elektabilitas dan pendampingan konsultansi politik). 

"Hingga hari ini surat rekomendasi telah dikeluarkan untuk 206 wilayah (76%) dan masih dalam proses sebanyak 64 wilayah (24%), di antaranya dukungan kepada 137 kader calon kepala daerah," jelas Sekjen Partai nasDem itu. 

Plate juga mengatakan, dalam mengikuti Pilkada 2020, Partai NasDem berkoalisi dengan 14 partai pendukung di berbagai Pilkada sebagai wujud semangat kegotongroyongan politik.

"Rapat juga menegaskan bahwa Fraksi NasDem mempertahankan posisinya sebagai fraksi pendukung utama pemerintah dan memperjuangkan politik rasional yang berpihak pada kepentingan masyarakat, mendorong demokrasi yang lebih berkualitas, dan mendukung legislasi yang terkait penciptaan lapangan pekerjaan, kedaulatan pangan, ekonomi hijau dan transformasi digital," pungkasnya.(HH/*)

Add Comment