Lisda Beri Pengobatan Gratis dan Pembinaan Ketahanan Pangan

PAINAN (17 Oktober): Dalam rangka kunjungan kerja ke daerah pemilihan, anggota DPR RI Fraksi NasDem, Lisda Hendrajoni mengunjungi Kecamatan Bayang dan Kecamatan IV Jurai di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Senin (12/10) dan Selasa (13/10).

Dalam kesempatan tersebut, anggota Komisi VIII DPR RI itu menggelar sejumlah kegiatan pengobatan gratis dan pembinaan ketahanan pangan kepada generasi muda.

“Kita menjemput aspirasi masyarakat yang berada pada sejumlah nagari di Kecamatan IV Jurai dan Kecamatan Bayang di Pesisir Selatan, sekaligus menggelar pengobatan gratis,” ujar Lisda.

Masyarakat terlihat antusias mengikuti kegiatan reses tersebut, dan didominasi kaum ibu terutama pengobatan gratis. Selain pada sejumlah titik kunjungan, Legislator NasDem itu juga menyerahkan paket bantuan untuk ibu hamil dan balita seperti di Kenagarian Lumpo Kecamatan IV Jurai.

Dalam kesempatan tersebut, wakil rakyat dari dapil Sumatera Barat I  tersebut menyerahkan bantuan operasional pendidikan dari Kementerian Agama untuk Pesantren Al-Kasubag di Nagari Salido.

Masih di Kecamatan IV Jurai, Legislator NasDem itu menyerahkan bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Panti Asuhan Muhammadiyah Painan.

“Semoga bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan masyarakat dan penerima manfaat. Ini merupakan salah satu upaya kami di Komisi VIII DPR untuk mencoba mendapatkan bantuan dari Pusat,” kata Lisda.

Kegiatan berlanjut di Kecamatan Bayang, Pesisir Selatan. Lisda Hendrajoni mengunjungi sekaligus melakukan pembinaan peternakan ayam skala rumahan yang dimotori Tim Milenial Minang Menilai.

Kegiatan itu mendapat apresiasi khusus dari Lisda. Menurut dia, generasi muda tersebut sangat kreatif dalam mengatasi kesulitan pangan selama masa pandemi Covid-19. 

Selain itu Lisda juga menyerahkan bantuan pribadi berupa bibit ayam kampung yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat.

“Di tengah situasi pandemi, generasi muda harus ikut memberikan solusi kreatif kepada masyarakat terutama pada ketahanan pangan dan ekonomi sampingan.  Solusi yang diberikan Milenial Minang Menilai ini, setidaknya juga dapat diikuti generai muda lainnya,” terang Lisda.

Kegiatan di Kecamatan Bayang ditutup dengan pertemuan bersama dengan Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) di Mesjid Baitusshalihin, Nagari Pasar Baru Kecamatan Bayang. (Bee/*)

Written by 

Berita Serupa