a

Prananda Bangga Garda Pemuda Dapat Kepercayaan Rakyat

Prananda Bangga Garda Pemuda Dapat Kepercayaan Rakyat

JAKARTA (18 Juli): Garda Pemuda NasDem (GPND), Sabtu (18/7), mengelar pemotongan tumpeng secara serentak se-Indonesia yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom. Acara itu dilakukan dalam rangka merayakan HUTke-9 GPND yang jatuh pada Selasa (14/7).

Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh memaparkan capaian politik yang telah diraih GPND setelah 9 tahun berdiri. Menurutnya, setelah melewati dua kali Pemilu, GPND berhasil meraih suara rakyat.

“Saya boleh berbangga, setelah mengikuti dua periode Pemilu, kader GPND mampu memenangkan suara rakyat dengan berhasil duduk di kursi legislatif,” kata Prananda dalam perayaan HUT ke-9 GPND di Jakarta itu.

Prananda yang juga Ketua  Bappilu DPP NasDem iru mengatakan, selama dua periode dirinya memimpin GPND ada delapan kader aktif NasDem berhasil duduk di DPR RI, 19 orang di DPRD provinsi dan 124 kader duduk di kursi DPRD kabupaten/kota.

“Ini prestasi membanggakan bagi kita semua, yang mungkin belum ada di organisasi sayap partai politik lain yang mampu mencapai prestasi ini,” imbuh pria yang juga anggota DPR RI tersebut.

Untuk itu, Prananda mengatakan pada Pilkada Serentrak 2020 yang akan datang, GPND harus memanfaatkan momentum tersebut untuk menguatkan posisinya sebagai organisasi sayap partai politik Partai NasDem.

“Saya melihat di Pilkada 9 Desember 2020 di 270 daerah ini, kader GPND harus ikut ambil bagian dan mengkapitalisi momentum pilkada untuk penguatan di setiap daerah,” imbuh Legislator NasDem itu. 

Atas nama Ketua Umum Garda Pemuda NasDem dan Ketua Bappilu Partai NasDem, Prananda mengintruksikan kader GPND di seluruh Indonesia untuk terlibat aktif dalam memenangkan setiap pasangan calon yang diusung Partai NasDem, baik sebagai tim sukses, relawan maupun saksi. 

Selain itu, Prananda juga meminta kepada seluruh kader GPND untuk mengembangkan data keanggotaan secara digital. 

“Saya intruksikan kepada DPW ataupun DPD GNPD untuk menjemput bola mendata keanggotaan,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Umum Garda Pemuda NasDem yang dipercaya sebagai Pelaksana Harian Garda Pemuda NasDem, Kresna Dewanata Phrosakh mengatakan di masa pandemi Covid-19 ini, ia merasa sedih jika harus melaksanakan kegiatan HUT ke-9 Garda Pemuda NasDem dengan berjauhan dengan seluruh kader GPND Indonesia. 

Tetapi, ia juga merasa bangga bahwa kader GPND masih tetap bersemangat mengikuti perayaan ulang tahun dengan hikmat.

"Insya Allah, semangat ini kita terus pertahankan terus menerus. Garda Pemuda Partai NasDem akan menjadi garda terdepan pemuda Indonesia untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat," katanya. 

Legislator NasDem itu berharap, situasi ini menjadi cambuk bagi pengurus GPND untuk terus berbuat di tengah pandemi ini. 

"Sehingga masyarakat Indonesia tahu bahwa GPND adalah tempat berhimpunnya anak-anak muda yang memang memiliki kekuatan dan hati untuk merasakan apa yang dirasakan masyarakat," tutupnya. 

Ketua Panitia HUT ke-9 GPND, Chepy Aprianto mengatakan, acara yang dikemas dalam pemotongan tumpeng nasional dan pembagian bantuan Pemuda Siaga Pandemi tersebut merupakan falsafah untuk memacu semangat semua kader dalam memenangkan pertarungan pada Pilkada 2020 mendatang.

“Momentum HUT GPND ke-9 ini merupakan cambuk penyemangat bagi kami dan seluruh kader untuk terus berjuang memenangkan pemilu,” kata Chepy.(HH/*)

Add Comment