a

Surya Paloh: Bapak Presiden, Anda tidak Sendirian

Surya Paloh: Bapak Presiden, Anda tidak Sendirian

JAKARTA (16 Juli): Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh resmi membuka E-Workshop Kaderasi dan Pendidikan Politik Kader Penggerak Partai NasDem, Kamis (16/7) di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem Jakarta. Acara itu bertepatan dengan hari ulang tahun ke 3 ABN.

Acara pembukaan yang berlangsung secara virtual di Jakarta dan dihadiri Presiden Joko Widodo itu akan berlangsung hingga Sabtu (18/7).

Lewat kegiatan ini, Surya Paloh berharap kepada para kader Partai NasDem agar memberikan manfaat bagi masyarakat, "bukan malah menjadi pemberat," katanya.

Dalam masa pandemi Covid-19, kata Surya, dampaknya memang dirasakan begitu berat oleh masyarakat. NasDem, tegas Surya, harus bisa hadir membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi.

‘’Pemerintah pada dasarnya tidak bisa bekerja sendiri. Kader NasDem harus menunjukkan sikap dan tindakan yang selalu berada bersama rakyat dan membantu pemerintah. Bapak Presiden, Anda tidak sendirian,’’ tegas Surya Paloh.

Lewat e-workshop selama tiga hari itu, setiap Kader Penggerak Partai NasDem mampu memperkuat basis massa dan kepentingan elektoral partai di tingkat akar rumput dengan menggunakan teknik Asset Based Community Development (ABCD).

Selain itu, setiap kader penggerak memahami dan mampu membuat e-KTA secara online dan setiap kader penggerak mampu mengembangkan kemandirian secara ekonomi dengan memanfaatkanperkembangan teknologi digital.[]

Add Comment