a

Jokowi Minta Kader NasDem Jadi Teladan Terapkan Protokol Kesehatan

Jokowi Minta Kader NasDem Jadi Teladan Terapkan Protokol Kesehatan

JAKARTA (16 Juli): Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, pandemi Covid-19 telah memunculkan ketidakpastian tidak saja di bidang kesehatan, tapi juga ekonomi.

Menurut Presiden, banyak negara kini menuju resesi ekonomi akibat pandemi tersebut. Ekonomi global akan minus 6-7 persen. Oleh sebab itu, "kita harus hati-hati," kata Jokowi saat memberikan sambutan pada acara memperingati HUT ke-3 Akademi Bela Negara (ABN) yang ditandai dengan E-workshop Kaderasi dan Pendidikan Politik Kader Penggerak Partai NasDem, di Jakarta, Kamis (16/7). 

Sekaitan dengan itu, Presiden minta agar keluarga besar Partai NasDem tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Jajaran NasDem harus bisa menjadi teladan," katanya.

Kalau semua kader NasDem dan keluarganya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, kata Presiden, maka pandemi Covid-19 akan lebih cepat berlalu. "Dengan begitu, ekonomi negara kita bisa pulih kembali."

Presiden Jokowi mengapresiasi Partai NasDem yang menyelenggarakan E-Workshop Kaderisasi dan Pendidikan Politik Kader Panggerak.

Lewat workshop tersebut, Jokowi berharap ke depan Partai NasDem lebih transformatif, lebih inovatif dan lebih lincah dalam bergerak.

Presiden Jokowi sudah empat kali menghadiri acara di ABN setiap tanggal 16 Juli sejak didirikan tahun 2017. []

Add Comment