Ahmad Ali Serap Aspirasi Petani, Nelayan di Sulteng

PALU (23 Oktober): Anggota DPR-RI dari Partai NasDem, Ahmad M Ali melakukan reses dengan  menyerap aspirasi, mendengar keluhan, dan masukan masyarakat di daerah pemilihannya di sejumlah daerah tertinggal di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Saya ingin mendengar masukan, keluhan yang lahir dari bawah. Sekaligus saya ingin bertanya kepada masyarakat terkait dengan janji politik saya, yang belum terealisasi,” kata Ahmad M Ali, di Palu, Sulteng, Selasa (20/10).

Anggota Komisi III DPR RI itu memulai resesnya di Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng langsung di tiga titik yang berbeda yakni Kecamatan Moutong Timur, Kecamatan Bolano dan Kecamatan Nepanga.

Di tiga lokasi tersebut, Ahmad M Ali mendengar langsung keluhan, saran dan masukan dari para petani, nelayan dan buruh, serta para pekerja lepas.

Dalam dialognya, Ahmad M Ali mendengar langsung tantangan yang dihadapi para nelayan dalam hal kegiatan tangkap ikan. Dikeluhkan bahwa saat ini ada pihak-pihak yang menangkap ikan dengan cara mem-bom ikan.

“Saya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengatasi masalah ini,” kata Legislator NasDem tersebut.

Dari sektor kehutanan, berdasarkan aspirasi masyarakat yang diterimanya, masih ada kegiatan tambang ilegal di wilayah Kabupaten Parigi Moutong, yang secara langsung merusak lingkungan dan berdampak pada kehidupan sosial masyarakat setempat.

Sedangkan untuk tambang ilegal, Ketua Fraksi NasDem DPR RI itu  berkomitmen untuk menyelesaikannya dengan cara-cara yang arif dan bijak, dengan tetap membangun komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah.

Selain di Parigi Moutong, Ahmad M Ali yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem itu akan menyerap aspirasi masyarakat di beberapa daerah lainnya di antaranya di Kabupaten Poso, Morowali, Morowali Utara  dan Kabupaten Tojo Unauna.(NasDem Sulteng/din/*)

Written by 

Berita Serupa