a

Peringati HUT Ke 9 Garda Pemuda NasDem Melawi Bantu Korban Banjir

Peringati HUT Ke 9 Garda Pemuda NasDem Melawi Bantu Korban Banjir

NANGA PINOH (15 Juli): Garda Pemuda NasDem Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar)  bersama anggota DPR RI dari NasDem, Yessy Melania memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Kuala Belian, Kabupaten Melawi, Kalbar, Selasa (14/7).

Saat ini sejumlah wilayah di Kabupaten Melawi digenangi air. Banjir tersebut memperparah keadaan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Bertepatan dengan HUT ke-9 Garda Pemuda NasDem pada 14 Juli, anak-anak muda Kabupaten Melawi yang tergabung dalam Garda Pemuda NasDem bergerak mengulurkan tangan dan terjun langsung memberikan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir di kabupaten tersebut. 

Puluhan paket sembako berupa mie instan, bawang merah, bawang putih, susu, minyak goreng dan gula diberikan kepada warga terdampak banjir. 

"Kami berharap bantuan ini dimaknai sebagai bentuk kepedulian anak muda Kabupaten Melawi melihat bencana banjir yang terjadi di tengah masyarakat," kata Ketua Garda Pemuda NasDem Melawi, Karolus Boromeus Dedit.

Tim Garda Pemuda NasDem Kabupaten Melawi dan Legislator NasDem dari Kalbar II, Yessy Melania menumpang perahu kayu menembus banjir, menyambangi rumah ke rumah warga yang tergenang air. 

Yessy Melania mengatakan perlu gerak cepat dan bantuan langsung seperti sembako untuk warga di tengah situasi banjir dan pandemi Covid 19 ini. 

"Bantuan itu perlu dipastikan sampai ke rumah-rumah warga. Untuk itu saya ikut terjun di tengah banjir menyerahkan bantuan bagi warga Melawi yang terdampak banjir. Sekaligus inilah harapan di tengah banjir, bahwa anak-anak muda Kabupaten Melawi mau peduli dan bergerak," kata Yessy Melania, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem itu.

Yessy juga menegaskan, Garda Pemuda NasDem Kabupaten Melawi siap menjadi pelopor dalam menularkan semangat ‘Pemuda Siaga Pandemi’ dalam moment Hari Ulang Tahun ke-9 berdirinya Garda Pemuda NasDem untuk terus membangun bangsa.(RO/*)

Add Comment