a

NasDem Siap Perjuangkan Jembatan Popanga

NasDem Siap Perjuangkan Jembatan Popanga

AMPANA (11 Juli): Anggota DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) dari Partai NasDem, Imam Kurniawan Lahay menegaskan akan mengawal usulan pembangunan Jembatan Popanga di Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Sulteng yang merupakan akses utama masyarakat Kecamatan Ampana Tete.

Bonny Lahay, sapaan akrab Imam Kurniawan Lahay mengatakan, usulan dan aspirasi masyarakat Desa Longge dan Desa Dataran Bulan Jaya dan sekitarnya, meminta pembangunan jembatan di dua sungai menjadi infrastruktur prioritas bagi masyarakat.

”Saya sudah membangun komunikasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Touna. Sebelum menjadi anggota DPRD Provinsi Sulteng, saya telah melakukan sosialisasi di Dataran Bulan, dan usulan yang pertama kali disampaikan masyarakat adalah meminta pembangunan Jembatan Popanga,” kata Bonny, Jumat (10/7).

Sebelum duduk di Dewan, jembatan tersebut sudah patah, sehingga menjadi catatan bagi Bonny untuk menampung aspirasi masyarakat dan mengawal usulan pembangunan jembatan tersebut.

Legislator Partai NasDem itu mengatakan, untuk membangun kembali Jembatan Popanga yang ambruk bukanlah wewenang pemerintah Kabupaten Touna, tapi pemerintah Provinsi Sulteng. 

”Pembangunan jembatan ini sebenarnya adalah hak dan wewenangnya Pemerintah Provinsi Sulteng. Setelah dilantik menjadi anggota DPRD, saya langsung membangun komunikasi dengan Dinas PUPR Touna. Ternyata sudah beberapa kali pembangunan jembatan ini telah diusulkan ke Pemprov Sulteng,” lanjutnya.

Ambruknya Jembatan Popanga telah ditinjau langsung Gubernur Sulteng, Longky Jonggala namun sampai saat ini tidak diperhatikan Pemprov Sulteng.

”Kemarin dalam pembahasan APBD Sulawesi Tengah, Jembatan Popanga itu belum diperhatikan sama sekali dari pemerintah provinsi, ” kata Legislator NasDem yang duduk di Komisi III DPRD Sulteng itu.

Sebagai kader NasDem yang diperintahakan untuk terus berada di tengah masyarakat, Bonny bertekad apa yang disampaikan masyarakat, dirinya siap memperjuangkan usulan tersebut termasuk pembangunan jembatan Popanga.(NasDem Touna/*)

Add Comment