a

Fraksi NasDem DPR Berkunjung ke Republika

Fraksi NasDem DPR Berkunjung ke Republika

JAKARTA (10 Juli): Fraksi NasDem DPR RI melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor harian Republika di Jalan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, Kamis (9/7).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Fraksi NasDem DPR RI, Ahmad M Ali didampingi Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto, Kapoksi XI Fauzi Amro dan Kapoksi IV, Charles Meikyansah.

Rombongan Fraksi NasDem DPR RI itu diterima Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi dan Wakil Pemimpin Redaksi, Nur Hasan Murtiaji. 

Pertemuan diawali pembukaan oleh Irfan Junaidi yang mengemukakan sejumlah persoalan dan isu aktual yang menjadi perhatian masyarakat. Salah satunya adalah perkembangan terkait RUU Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang direncanakan berganti nama.

Ketua Fraksi NasDem DPR RI, Ahmad M Ali kembali menegaskan bahwa Fraksi NasDem DPR menolak melanjutkan pembahasan RUU HIP, karena tidak ada urgensinya di masa pandemi ini. 

“Tidak ada urgensinya untuk membicarakan RUU HIP di saat kita sekarang ini harus kompak, fokus dalam satu barisan menghadapi Covid-19. Karena itu jangan sampai konsentrasi kita diganggu dengan persoalan lain yang masih bisa dibahas di lain waktu, apabila masyarakat menghendaki,” tegas Legislator NasDem dari dapil Sulawesi Tengah (Sulteng) itu.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 90 menit itu juga dibahas mengenai visi Fraksi NasDem DPR RI ke depannya. (*)

Add Comment