a

Ratu Wulla Beri Santunan untuk Nakes di Papua

Ratu Wulla Beri Santunan untuk Nakes di Papua

MERAUKE (9 Juli): Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Ambon, Ternate, Sorong, Jayapura, dan Merauke selama empat hari, 5-8 Juli 2020.

"Agenda ini dilakukan untuk melihat kesiapan lapangan dan penanganan Covid-19 di daerah secara langsung," ujar Ratu Wulla kepada partainasdem.id,  Kamis (9/7).

Pada kesempatan itu,anggota DPR RI dari Fraksi NasDem tersebut menyerahkan bantuan kerja sama Komisi IX DPR RI dan Kemenkes RI kepada gugus tugas berupa masker dan vitamin serta santunan kematian tenaga kesehatan (nakes) di Papua, Selasa (7/7).

"Saya sangat mengapresiasi kinerja gugus tugas daerah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19," ujar Ratu Wulla di sela-sela pemberian bantuan. 

Legislator NasDem dari dapil Nusa Tenggara Timur (NTT) II itu juga mengimbau, agar masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas, untuk tetap menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada pihak yang telah bekerja dalam penanganan bencana nasional non-alam ini. 

"Saya mengucapakan terima kasih kepada tenaga medis, TNI, Polri, dan lainnya yang telah bekerja dengan baik dalam penanganan Covid-19," ucapnya. 

Legislator NasDem ini menyampaikan, terima kasih kepada Menkes Terawan yang dengan sigap menindaklanjuti insentif dan santunan nakes ini. 

Dalam kunjungan tersebut, Ratu Wulla dan rombongan  mengecek langsung kondisi pos kesehatan di perbatasan Papua dan Merauke.

Hadir dalam rombongan tersebut, Menko PMK, Muhadjir Effendy,  Ketua Gugus Tugas Nasional/Kepala BNPB, Doni Monardo, Pangkogabwilhan III, Ganib Waseso, Pimpinan dan anggota Komisi IX DPR RI, serta pimpinan Komisi VIII DPR.(HH/*)

Add Comment