a

NasDem Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Lewati Medan Ekstrim

NasDem Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Lewati Medan Ekstrim

SUWAWA (9 Juli): Anggota Fraksi NasDem DPRD Provinsi Gorontalo, Lolly Pou Yunus bersama Tim Utama Lolly Yunus (Tulus) tetap melakukan perjalanan ke Desa Tulabolo Timur dan Pinogu, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo meski melalui medan yang sangat ekstrim dan curam. Hal itu dilakukan pada Selasa (7/7) guna memberikan bantuan kepada para korban banjir.

Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo diterpa musibah banjir sebanyak dua kali pada Juni dan juli 2020. Akibatnya, banyak masyarakat yang harus mengungsi di posko pengungsian dan rumah warga yang tidak terdampak banjir.

“Bantuan yang kami salurkan ini dari Partai NasDem dan Kaka Rachmad Gobel untuk para korban banjir yang ada di Tulabolo Timur dan Pinogu. Tapi dalam pendistribusian bantuan ke Pinogu kami hanya sampai di Sabuah 4, karena longsor yang mengakibatkan akses jalan ke Pinogu terputus dan tak bisa dilalui,” ujar Lolly Yunus.

Perwakilan tokoh masyarakat dan Kepala Desa Pinogu telah menjemput bantuan di Sabuah 4. Jalan menuju Pinogu memang terkenal dengan medan yang sangat ekstrim dan harus melalui 12 Sabuah (pos atau pondok).

Jenis bantuan yang disalurkan kepada korban banjir di antaranya bahan makanan, pakaian hingga bahan bakar minyak (BBM) untuk kebutuhan mesin pembangkit listrik (Genset).

“Insya Allah NasDem bukan partai yang hadir hanya saat Pileg atau Pilkada. NasDem selalu ada untuk rakyat dalam suka maupun duka,“ kata Lolly.

Sejak awal banjir pada 11 Juni 2020 hingga saat ini Lolly Yunus bersama Tulus terus melakukan gerakan sosial membantu para korban banjir melalui Gerakan NasDem Peduli yang didukung langsung Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sulawesi DPP NasDem, Rachmad Gobel yang juga Wakil Ketua DPR RI serta Ketua DPW NasDem Gorontalo, Hamim Pou.(Fian/HH/*)

Add Comment