a

NasDem Belitung Lampaui Target 100% Pembuatan e-KTA

NasDem Belitung Lampaui Target 100% Pembuatan e-KTA

TANJUNG PANDAN (8 Juli): DPD NasDem Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan perekrutan kader secara masif. Hal itu, sebagai bentuk tindak lanjut dari instruksi DPP Partai NasDem.

Diketahui, partai yang terkenal dengan tagline Restorasi Indonesia, saat ini menggunakan sistem online digital untuk merekrut kader atau anggota partai.

Wakil Ketua OKK NasDem Kabupaten Belitung, Fendi Haryono mengatakan, per 8 Juli 2020, DPD NasDem Belitung telah menyelesaikan 100 persen dari target elektronik kartu tanda anggota (e-KTA) NasDem atau tepatnya 100,45%. 

Dari target perekrutan sejumlah 2.695 kader dari 49 desa, DPD NasDem Kabupaten Belitung telah berhasil mendaftarkan 2.707 anggota. 

"Sejak satu bulan terakhir atau setelah turun instruksi dari DPP NasDem, kami langsung bergerak secara masif. DPD NasDem Kabupaten Belitung juga membentuk tim khusus verifikasi untuk mempercepat perekrutan, di samping mengaktifkan DPC dan DPRt," ujar Fendi, Rabu (8/7).

Diketahui, DPD NasDem Kabupaten Belitung telah menyusun 100% struktur kepengurusan DPD, DPC dan DPRt. Terdapat lima DPC di Kabupaten Belitung terdiri dari 75 anggota (masing-masing 15 anggota) serta terdapat 49 DPRt yang terdiri atas 539 anggota. 

Menurut Fendi Haryono, DPD NasDem Kabupaten Belitung akan tetap merekrut anggota secara masif dan rencananya akan mengejar 200% dari target yang telah ditentukan. 

"Untuk memenuhi target tersebut, DPD NasDem Belitung akan meluncurkan inovasi baru yaitu, mobil layanan e-KTA Partai NasDem. Kita menemukan, walaupun secara mandiri kader dan masyarakat bisa melakukan registrasi melalui telepon genggam mereka, tidak semua wilayah di Kabupaten Belitung dapat dijangkau signal, apalagi daerah kepulauan," kata Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Belitung itu.

Karena itu, tambah Fendy, NasDem harus jemput bola dengan mendatangi kader dan calon anggota baru di pelosok, untuk diregistrasi keanggotaannya melalui e-KTA.(HH/*)

Add Comment