a

NasDem Bogor Harus Bangun Struktur Sistemik dan Masif

NasDem Bogor Harus Bangun Struktur Sistemik dan Masif

CIBINONG (7 Juli): Kepengurusan baru DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor, Jawa Barat akan fokus menggalang massa lebih banyak dari tingkat kecamatan maupun desa. 

Hal itu ditegaskan Ketua DPW NasDem Jawa Barat (Jabar), Saan Mustopa dalam kunjungannya ke Kantor Sekretariat DPD NasDem Kabupaten Bogor, Minggu (5/7).

Kunjungan Saan kali ini sekaligus meresmikan kantor baru yang berada di kawasan Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor itu. Seremoni pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng digelar secara simbolis.

Dalam kegiatan tersebut, anggota DPR RI dari NasDem itu menegaskan, tugas pertama dari kepengurusan DPD NasDem Kabupaten Bogor yang baru adalah membangun struktur partai yang sistemik dan masif. 

Sekretaris Fraksi NasDem DPR RI itu menargetkan minimal satu kecamatan merangkul hingga 15 orang. Dengan begitu, Kabupaten Bogor bisa menampung hingga 600 orang di tingkat kecamatan.

“Bangun total struktur kepengurusan. Kita harus mencari orang-orang terbaik, yang punya kesadaran politik tinggi, punya kepedulian, dan rasa keterpanggilan. Jangan dipaksa-paksa. Cari saja yang mau berjuang bersama,” kata Saan, yang juga Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 2 (Jabar) ini.

Legislator NasDem tersebut menilai, kepengurusan NasDem di Kabupaten Bogor saat ini seumpama membangun partai dari nol. Alasannya, karena kosongnya kursi NasDem di jajaran dewan. Hal itu memaksa para pengurus untuk mengerahkan segala sumber daya secara mandiri.

Kendati demikian, Saan tetap optimistis NasDem bisa meraih hasil mengagumkan untuk pertarungan 2024 mendatang. Targetnya, enam kursi harus bisa diamankan.

“Walaupun hari ini kita tidak punya kursi, untuk menghadapi (pemilihan) 2024, percaya diri kita tidak boleh berkurang. Apalagi kita adalah partai keempat secara nasional. Jangan berpikiran minder,” pungkasnya.(HH/*)

Add Comment