a

Rico Salurkan Lagi APD ke RS Darurat Covid 19 Sorong

Rico Salurkan Lagi APD ke RS Darurat Covid 19 Sorong

SORONG (6 Juli): Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai NasDem, Rico Sia menyalurkan ribuan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kota Sorong, Papua Barat, di Jalan Kesehatan 36 Kelurahan Kampung Baru, Sorong, Jumat (3/7).

Bantuan APD terdiri dari gown cover all, masker medis, sarung tangan steril dan sepatu boots, didistribusikan  Tenaga Ahli DPR-RI, Semarga Kebibe, bersama tim Sahabat Rico Sia Papua Barat kepada RS Rujukan Covid-19 Kota Sorong. Bantuan diterima Direktur Rumah Sakit, Letkol Adrianus Ayomi.

Semarga Kebibe mengatakan, bantuan itu merupakan usul dari Rico Sia kepada Kemendikbud untuk RS Covid-19 di Kota Sorong yang dikirim melalui Fakultas Kedokteran Universitas Papua, Sorong.  

Semarga mengatakan, usulan itu sudah disampaikan ke Kemendikbud sejak bulan Mei lalu, tetapi realisasinya baru bisa dilakukan pada bulan Juni dan Juli karena penerbangan menuju Kota Sorong baru dibuka. 

”APD yang diusul pak Rico Sia berupa gown cover all sebanyak 250 pieces, masker medis 250, sarung tangan steril 250 dan sepatu boots juga 250, jumlah seluruhnya 1.000 pcs. Kami mendistribusikan bersama  Dekan I, FK Unipa, dokter Nurasi LE Marpaung ke Rumah Sakit Covid-19 Kota Sorong,” ujarnya.

Kepala RS Darurat Covid-19 Kota Sorong, Letkol Adrianus Ayomi mengucapkan terima kasih dan bangga atas perjuangan anggota DPR-RI, Rico Sia yang secara nyata membantu tim medis dan para pasien Kota Sorong di dapilnya dalam menangani Covid-19.

“Terima kasih kepada bapak Rico Sia dan tim yang sudah menyalurkan bantuan ini. Bantuan ini akan kami gunakan dengan baik untuk tim medis dan personel kita yang bertugas di rumah sakit Covid-19 ini,” ujarnya.

Menurutnya, para petugas yang ada di rumah sakit rujukan Covid-19 Kota dan Kabupaten Sorong adalah anggota TNI-AD Korem 181 Praja Viratama (PVT) dari RS Aryoko Sorong dan RS Oetoyo AL Sorong. Selain itu, untuk dokter dan perawat dari RSUD Sele Be Solu, Kota Sorong.

“Selain TNI juga ada petugas dari Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Sorong. Kami bersama-sama ada di Rumah Sakit Covid 19 ini. Dalam personilnya itu ada dokter, perawat dari RSUD Sele Be Solu. Polri juga ada dari Polres Sorong Kota. Jadi konsep rumah sakit ini adalah rumah sakit bersama. Intinya kita semua di sini saling bahu membahu satu sama lain,” terangnya.

Letkol Adrianus Ayomi juga mengaku selama pandemi Covid-19, pihaknya mendapatkan bantuan APD dari Provinsi Papua Barat sebanyak 12 kali. Selebihnya dari para donatur yang menyumbang. Ia berharap, untuk 1000 APD yang disalurkan Rico Sia dapat bermanfaat bagi tim medis dalam penanganan pasien Covid-19.

Rico Sia melalui sambungan telepon mengatakan bersyukur APD tersebut telah dapat disalurkan. Menurut Legislator NasDem dapil Papua Barat itu, rumah sakit rujukan Covid-19 Kota Sorong masuk dalam usulannya karena tentu saja tim medis sangat membutuhkan APD tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi ini kepada tim sahabat Rico Sia di Papua Barat yang sudah membantu mendistribusikan APD ini. Juga kepada Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Kota Sorong. Semoga APD ini bermanfaat bagi tim medis dalam melayani pasien Covid-19,” harapnya.(sonia/*)

Add Comment