a

Legislator NasDem Bulungan Bantu Petani Cabai

Legislator NasDem Bulungan Bantu Petani Cabai

TANJUNG SELOR (6 Juli):  Anggota DPRD Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara) dari Fraksi Partai NasDem, Shanti Lusiana, mengunjungi kawasan perkebunan petani cabai di Daya Besar, Desa Apung, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Minggu (5/7).

Kunjungan ini merupakan peninjauan pengembangan cabai di wilayah tersebut. Pada kesempatan tersebut, Shanti Lusiana yang juga Bendahara DPD NasDem Kabupaten Bulungan memberikan bantuan racun rumput kepada petani cabai. 

"Di wilayah ini kebetulan selain tanamannya yang subur, rumputnya juga subur. Maka rumput itu yang harus dibasmi.  Racun rumput ini diharapkan bisa menghilangkan rumput di sekitar tanaman cabai supaya pohon cabainya bisa tumbuh lebih baik dari rumputnya," kata Shanti Lusiana kepada partainasdem.id, Minggu (5/7). 

Legislator NasDem Bulungan itu mengatakan, tanaman cabai merupakan komoditas utama bahan masakan.  Cabai digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti bumbu masak, sambel, hingga lalapan saat mencicipi gorengan. 

"Agar produksi cabai di Tanjung Selor meningkat dan petani sejahtera, maka tidak hanya budidayanya, tapi cabai perlu ditingkatkan menjadi cabai olahan," kata Shanti.  

Legislator NasDem inipun berharap Dinas Pertanian lebih aktif di lapangan. Penyuluh pertanian juga aktif membina petani agar petani berproduksi dengan baik dan sukses.(*)

Add Comment