Percha Bangkitkan Ekonomi UMKM OKU Timur

MARTAPURA (21 Oktober): Puluhan pedagang di Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), pada Rabu (21/10) mendapat bantuan gerobak motor dari anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Percha Leanpuri.

“Bantuan ini diberikan guna membangkitkan ekonomi masyarakat, khususnya kalangan pedagang usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten OKU Timur akibat dampak pandemi Covid-19,” ujar Percha melalui siaran tertulisnya,  Rabu (21/10).

Penyerahan bantuan tersebut, diberikan langsung Legislator NasDem itu disaksikan anggota Fraksi NasDem DPRD OKU Timur, Junaidi Majid serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagperin) OKU Timur, Sri Inasih di Kantor Disdagperin OKU Timur, Martapura.

Menurut anggota Komisi XI DPR RI itu, sebagai wakil rakyat sudah menjadi kewajibannya untuk mencari dan menyalurkan bantuan Pemerintah Pusat kepada masyarakat, khususnya di dapilnya.

“Kenapa setiap bantuan yang turun dari Pusat saya prioritaskan untuk OKU Timur, karena disinilah lumbung suara saya. Harapan saya bantuan itu dapat bermanfaat sehingga ekonomi masyarakat berangsur membaik,” jelas wakil rakyat dari dapil Sumsel II itu.

Selain OKU Timur, sambung Legislator  NasDem itu, ia juga telah menyalurkan bantuan serupa di beberapa kabupaten lain seperti Pagaralam dan sekitarnya.

“Untuk OKU Timur ini ada 12 pedagang yang mendapatkan bantuan gerobak. Sebelumnya pedagang ini telah dinilai oleh Disdagperin OKU Timur,” pungkasnya.(HH/*)

Written by 

Berita Serupa