Omnibus Law Harus Lindungi Pelaku IKM

JEPARA (13 September): Wakil Ketua DPR RI dari Partai NasDem, Rachmad Gobel mengunjungi sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Mebel di Jepara, Jawa Tengah. Kunjungannya kali ini  untuk menyerap langsung aspirasi pelaku IKM yang terdampak pandemi Covid-19 dan RUU Omnibus Law. Rachmad Gobel disambut gembira para pelaku IKM mebel.  

”RUU Omnibus Law harus bisa melindungi para pelaku IKM mebel dan IKM lain di Indonesia, agar IKM tetap tumbuh berkembang ke depan,” kata Rachmad Gobel, di Jepara, Jateng, Jumat (11/9).

Legislator NasDem asal Gorontalo itu menegaskan, pemerintah harus memberikan perhatian dan kemudahan perizinan kepada IKM mebel, sehingga pelaku IKM tetap eksis dalam melakukan ekspor hasil produksi mereka. 

Para pelaku IKM Jepara sangat mengapresiasi kehadiran Wakil Ketua DPR RI Kordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) di sentra IKM mebel Jepara tersebut.

”Kami dari IKM mebel di Jepara sangat berterima kasih kepada bapak Rachmad Gobel yang bisa meluangkan waktunya berdiskusi langsung dengan kami, apalagi di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Mangara Simbolon, Ketua Advokasi HIMKI Jepara Raya.

“Keluh kesah dari para pelaku IKM telah kami sampaikan kepada Rachmad Gobel, mulai dari masalah regulasi Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK) yang telah diajukan ke Kementerian LHK yang sampai saat ini belum ada titik terang dan juga masalah permodalan,” tutup Mangara.(fian/*)

Written by 

Berita Serupa