Rumah Aspirasi Tempat Rakyat Suarakan Keinginan

MERAUKE (21 Oktober): Anggota Komisi V DPRD Provinsi Papua dari Fraksi Partai NasDem, Fauzun Nihayah mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti masyarakat yang masih membutuhkan bantuan. 

Khususnya warga di Kelurahan Kamundu, Kecamatan Merauke, Kabupaten Merauke, Papua yang bermata pencaharian bercocok tanam dan belum pernah mendapatkan bantuan, maka dapat mengkomunikasikan melalui Rumah Aspirasi Sulaeman L Hamzah yang sudah dibuka.

Fauzun menyebutkan, Rumah Aspirasi Sulaeman L Hamzah merupakan rumah untuk semua masyarakat dapat menyuarakan keinginan dan harapannya, untuk selanjutnya disampaikan kepada yang berkepentingan.

“Kami juga menyediakan fasilitas bagi masyarakat yang berkunjung, seperti wifi gratis, dan buku-buku juga dapat digunakan. Sebab kami menyadari bahwa sebagai wakil rakyat, kami harus punya tempat bagi masyarakat menyuarakan kepentingannya,” jelasnya pada pertemuan anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman L Hamzah dengan sejumlah warga di kediaman salah satu warga Kamundu, Charmin Ady Mulyantono yang juga selaku Gembala Gereja Pantekosta Mawar Saron, Merauke, Senin (19/10).

Legislator NasDem Papua itu menambahkan, Rumah Aspirasi Sulaeman L Hamzah tersebut melayani masyarakat setiap hari kerja kecuali Hari Minggu.

Anggota DPRD Kabupaten Merauke, Tanke Mangi mengemukakan bahwa Sulaeman L Hamzah adalah pribadi yang luar biasa karena senantiasa memberikan perhatian secara menyeluruh kepada siapa saja tanpa membeda-bedakan. 

“Termasuk dalam hal keagamaan, beliau juga memberikan perhatian dengan membantu rumah ibadah yang ada. Sebab bagi beliau, tempat ibadah adalah tempat untuk membimbing umat sehingga berkat yang dimiliki sebagian akan disisihkan untuk memberikan bantuan. Sudah cukup banyak yang dibantu dan semua dilatar belakangi karena kepedulian kepada sesama,” jelas Tanke.

Pada kesempatan yang sama, Gembala Gereja Pantekosta Mawar Saron, Charmin Ady Mulyantono mengemukakan bahwa menjadi kerinduan para jemaat untuk memiliki sebuah pergumulan dalam ibadah walaupun hanya di tempat yang sederhana berupa sebuah garasi. 

Oleh sebab itu dengan kehadiran para wakil rakyat tersebut diharapkan akan membawa angin segar dan manfaat tanpa mempermasalahkan perbedaan agama namun lebih kepada keyakinan untuk bahu membahu serta merangkul satu sama lain. 

“Kami sebagai hamba Tuhan senantiasa memberikan dukungan doa bagi para anggota DPR. Sebagai hamba Tuhan tidak akan melakukan politik praktis karena bertentangan dengan hati nurani kami. Namun kami tahu untuk memberikan yang terbaik kepada siapapun yang peduli kepada masyarakat khususnya umat yang ada,” katanya.(HH/*)

Written by 

Berita Serupa