a

PLN Diminta Perhatikan Listrik di Kepulauan Selayar

PLN Diminta Perhatikan Listrik di Kepulauan Selayar

JAKARTA (25 Juni): PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero diminta memperhatikan ketersediaan listrik di wilayah kepulauan seperti Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dengan adanya listrik diyakini kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

Permintaan tersebut disampaikan anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Rapsel Ali dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VI DPR RI dengan Direktur Utama PT PLN Persero, Zulkifli Zaini,  di Jakarta, Kamis (25/6). Rapat tersebut membahas pencairan utang pemerintah ke BUMN, khususnya PLN.

"Semua masyarakat harus bisa merasakan manfaat adanya energi kelistrikan. Pemerintah harusnya memberikan perhatian lebih kepada wilayah kepulauan yang sulit dijangkau dan akses listrik yang belum memadai. Kabupaten Kepulauan Selayar dengan ratusan pulau hingga saat ini masih banyak yang belum menikmati listrik PLN. Dengan doa seluruh masyarakat Selayar semoga saya mampu memperjuangkan pemerataan penerangan listrik PLN ke seluruh pulau yang ada di Kepulauan Selayar," kata Legislator NasDem itu.

Anggota DPR RI dari dapil Sulawesi Selatan I mengatakan di Kepulauan Selayar banyak hal yang masih perlu diperjuangkan di tingkat nasional, terutama daerah-daerah yang belum teraliri listrik.

"Masih banyak desa di sana yang belum teraliri listrik apalagi di bagian pulau-pulau terluar dari Kabupaten Kepulauan Selayar," katanya.(Bolls/*)

Add Comment